HomeTNIBabinsa Koramil Pucuk Gencarkan Tracing Kontak Erat Pasien Covid -19

Babinsa Koramil Pucuk Gencarkan Tracing Kontak Erat Pasien Covid -19

Lamongan, Suaramedianasional.co.id-Pandemi Covid-19 masih menjadi perhatian serius pemerintah kabupaten Lamongan. Upaya pencegahan terus menerus dilakukan, selain 3M, gencar dilakukan vaksinasi Covid-19 serta 3 T.

Penerapan 3T ini yang sekarang gencar dilakukan oleh pihak TNI-AD bersama aparat terkait lainnya, di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Penerapan 3 T ini masih perlu ditingkatkan pemahamannya di masyarakat karena masyarakat lebih mengenal 3 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Sedangkan 3 T dikenal dengan Testing, Tracing dan Treatment, atau dalam Bahasa Indonesia disebut dengan Tes, Telusur dan Tindak lanjut. 3 T merupakan upaya untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Langkah itu, sengaja digencarkan guna mengidentifikasi penyebaran pandemi yang telah merajalela.

Seperti yang dilakukan oleh aparat Koramil 0812/26Pucuk, Kbupaten Lamongan bersama pihak Kepolisian dan Kelurahan setempat pada Kamis, 10/02/2022.

Serda Supangat, Babinsa Koramil 0812/26 Pucuk menjelaskan jika upaya 3T itu kali ini digencarkan desa Pandenganploso kecamatan Pucuk kabupaten Lamongan.

 “Warga maupun pasien yang sebelumnya melakukan kontak ataupun terjangkit Covid, kita telusuri terus,” ujarnya.

Sementara itu, PJ Danramil 0812/26Pucuk, Letda Inf Sugeng menegaskan jika Babinsa sengaja diterjunkan oleh dirinya. Pasalnya, Babinsa merupakan ujung tombak TNI-AD dalam upaya pemutusan rantai Covid.

“Itu untuk menekan laju pertumbuhan Covid. Sebelumnya juga kita instruksikan untuk mensosialiasikan adanya protokol kesehatan di masyarakat,” pungkasnya. (*)

ARTIKEL TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA