Tuesday, 20 April 2021

Yonif 511/DY Melaksanakan Latihan Perang Hutan Di Puslat Rindam V/Brawijaya Sidodadi Lawang-Malang

post-top-smn
Yonif 511/DY Melaksanakan Latihan Perang Hutan Di Puslat Rindam V/Brawijaya Sidodadi Lawang-Malang

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Latihan perang hutan yang dilaksanakan oleh Yonif 511/DY merupakan program kerja tahun anggaran 2019 untuk meningkatkan profesionalisme prajurit satuan tempur dalam menjalankan tugas pokok sesuai dengan kebijakan pimpinan, sehingga dapat diaplikasikan pada kemungkinan perkembangan ancaman di lapangan. Latihan perang hutan dilaksanakan di Puslat Rindam V/Brawijaya Sidodadi Lawang-Malang, Senin (08/11/2019).

Danyonif 511/DY Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P, menyampaikan latihan perang hutan tersebut yang diikuti oleh 100 prajurit, latihan yang dilaksanakan selama 37 hari mulai tanggal 18 Nopember s.d. 24 Desember 2019, dengan metode materi teknis, taktis dan drill tempur.

Adapun tujuan latihan ini, antara lain untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit serta penguasaan teknik dan taktik pertempuran hutan, dalam mengantisipasi segala bentuk ancaman dan tantangan di masa yang akan datang, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.

Untuk meningkatkan kemampuan prajurit agar mampu melaksanakan tugas operasi di hutan dan meningkatkan kemampuan satuan pada pelaksanaan operasi perang hutan, maka diperlukan peningkatan kemampuan dengan menyelenggarakan latihan perang hutan, sehingga akan terbentuk kemampuan prajurit infanteri yang profesional, handal dan mampu mengatasi tuntutan tugas di segala bentuk medan maupun cuaca secara cepat.

Danyonif 511/DY juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh penyelenggara dan pelaku latihan. Dengan kerja sama yang baik, latihan bisa berjalan lancar, aman dan sukses serta mendapatkan hasil yang baik, tegasnya.

Dikatakannya, sangat tepat apabila hutan yang ada di Kabupaten Malang ini dijadikan lokasi latihan perang hutan bagi prajurit Yonif 511/DY. (Dandim Trenggalek)

post-top-smn

Baca berita terkait