Tuesday, 29 September 2020

Workshop TIK Kominfo Jatim Kini Masuk Wilayah Gresik

post-top-smn
Suasana Workshop TIK Kominfo Jatim di Wilayah Gresik

Suasana Workshop TIK Kominfo Jatim di Wilayah Gresik

Surabaya, SMN – Pembelajaran/workshop bidang Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) Dinas Kominfo Jatim terus bergerak mengelilingi wilayah Jawa Timur. Kini, workshop digelar di Desa Karangsemanding Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik bekerjasama dengan para pengelola Telecenter Jokosamudro Gresik serta Bagian Data dan Teknologi Informasi (PDTI) Setda Gresik selaku pembina telecenter, Kamis (6/10).

Workshop TIK di lokasi telecenter dilakukan guna mengejar ketertinggalan akan perkembangan bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bagi anggota PKK. Dengan dipimpin langsung oleh Tri Wijayanti istri Kepala Desa di Desa Karangsemanding, para anggota PKK sangat antusian mengikuti pelatihan.

Bagian Data dan Teknologi Informasi (PDTI) Setda Kabupaten Gresik, Rini Indriarti selaku pembina telecenter Jokosamudro menyambut baik tawaran program Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur yang telah merealisasikan keinginan daerahnya untuk diberikan pelatihan TIK.

Sementara itu, Oetami Trisna Sayekti, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur mengatakan, bahwa internet bagaikan pedang bermata dua yang artinya keberadaan internet tidak selamanya dapat menguntungkan akan tetapi ada pula yang merugikan.

Dia berharap, dengan bekal workshop kali ini dengan materinya internet sehat aman cerdas dan produktif utamanya kepada ibu-ibu akan dapat mendampingi putra-putrintya berinternet yang beretika dan bermartabat. (put/cip/kom_jtm)

post-top-smn

Baca berita terkait