Saturday, 10 April 2021

Warung jadi media komunikasi praktis Tim Satgas dan Rakyat

post-top-smn

Situbondo, suaramedianasional.co.id – Kemanunggalan TNI-Rakyat memang sudah tidak diragukan lagi. Dalam baktinya kepada negara TNI mewujudkan baktinya itu kepada rakyat, salah satunya dengan program TMMD. Tahun 2020 TMMD Ke-107 Korem 083/BDJ menyelenggarakan TMMD di Kodim 0823/Situbondo.

Pergerakan prajurit sebagai tim Satgas TMMD sudah berjalan dan kehadirannya menciptakan suasana yang berbeda dan penuh keceriaan. Karena setiap tugasnya selalu bersentuhan langsung dengan warga setempat dan saling bahu membahu dalam mensukseskan Program TMMD.

Banyak cara untuk menyentuh hati masyarakat untuk lebih membuka diri demi kemajuan desanya. Salah satunya dengan program komsos. Masyarakat diberikan masukan tentang program TMMD dengan harapan mereka bisa menerima kehadiran Tim Satgas dan mau terjun langsung membangun desanya bersama Tim Satgas.

“Komsos adalah media yang paling mudah dan dapat dilaksanakan dimanapun, contohnya di warung ini”, jelas salah satu prajurit yg tergabung dalam tim Satgas. “Sambil belanja tapi program tersampaikan dan sasaran tercapai” , tandasnya lagi.

post-top-smn

Baca berita terkait