Saturday, 10 April 2021

Warga Takjub Lihat Tentara Lihai Mainkan Rebana

post-top-smn

Situbondo, suaramedianasional.co.id – Alunan musik yang indah sayup terdengar di salah satu masjid Ponpes Nurul Iman Situbondo banyak sekali santri yang melihat sambil berdecak kagum ternyata Benteng Negara yang tegas dan jarang senyum lihai memainkan hadrah yang menjadi ikon Ponpes tersebut dan Kebersamaan di dalam kekhusukan TNI – Polri Situbondo itupun menjadi potret yang patut diacungi jempol. Selain mencerminkan kepribadian luhur, juga sebagai tauladan yang baik warga Sumbermalang.


Riyanto salah satu santri Ponpes Nurul Iman menuturkan,” Kekompakan dalam mengatur ritme alat menghasilkan irama merdu bukan hal yang mudah apalagi sang pemain adalah TNI – Polri yang mungkin belum kita tahu mempunyai bakat terpendam dalam seni Hadrah”.


“Ketrampilan hadroh dan musik rebana ini sebenarnya rutin dilakukan oleh anggota Kodim 0823 Situbondo namun untuk persembahan khusus saat TMMD 107 ini dibuka beberapa waktu lagi kami berkolaborasi dengan Polres Situbondo selain menjalin sinergitas juga sebagai bentuk kemanunggalan TNI – Polri dan Rakyat ” Pungkas Danramil Sumbermalang Kapten Inf Rohman.(korem)

post-top-smn

Baca berita terkait