Sunday, 1 August 2021

Warga Siwalan yang Tertinggal Butuh Bimbingan dan Pengawalan

post-top-smn

Gresik, Suaramedianaisonal.co.id – Rasa syukur yang begitu dalam dirasakan oleh Masyarakat Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik karena telah mendapatkan bantuan dari TNI melalui Program Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 111 Tahun 2021.

Dengan bantuan tersebut diharapkan masyarakat akan mampu mandiri berkarya nyata dengan pola pikir modern untuk menjangkau kehidupan yang lebih berkembang. Yaitu mempunyai semangat yang lebih dari sebelumnya dalam mengembangkan ekonomi mandiri maupun perekonomian secara menyeluruh dengan kerja keras dan kerja nyata.

Peran aktif seluruh warga sangat diperlukan demi tercapainya tujuan program untuk kesejahteraan masyarakat. Dari sinilah diperlukanya keterlibatan dari semua pihak yang ada diwilayah tersebut agar tujuan utama tercapai sesuai dengan harapan. Karena masyarakat pelosok maupun terpencil masih butuh bimbingan maupun pengawalan secara berkesinambungan agar dapat berdiri tegak sesuai harapan.

Seperti dikatakan Kades Siwalan Suhartono, “Masyarakat Kami masih sangat membutuhkan bimbingan dan arahan dalam semua hal mengingat Sumber Daya Manusianya yang masih terbatas. Tentunya harus kita sadari bahwa masyarakat pelosok sangatlah masih jauh dari kehidupan pendukung utama, yaitu pendidikan yang memadai maupun perekonomian yang mapan. Sehingga perlu adanya kerja keras dari semua pihak untuk membangun masyarakat pelosok.”

Masyarakat Desa diwilayah tertinggal membutuhkan bimbingan dalam semua sektor kehidupan, terutama Sumber Daya Manusianya. Dengan adanya pelaksanaan program Kegiatan TNI Manunggal Membangun desa (TMMD) ini semoga satgas akan dapat memberikan banyak pendidikan yang berharga bagi seluruh warga masyarakat. (*)

post-top-smn

Baca berita terkait