Thursday, 3 December 2020

Warga Desa Doko Menyambut Baik Atas Terealisasinya Pembangunan Jalan

post-top-smn
Kepala Desa Doko Heni Ermawati

Kepala Desa Doko Heni Ermawati

Blitar, SMN – Terkait dengan pengelolaan Dana Desa di harapkan supaya dana tersebut bisa dikelola dengan cara yang tepat dan kreatif untuk memajukan desa. Tiap kepala desa harus punya kreatifitas untuk menyelenggarakan usaha dan kegiatan yang produktif.Dengan dana yang besar di harapkan nantinya pembangunan bisa lebih maksimal sehingga anggaran untuk desa ini memberikan dampak yang bagus terhadap pembangunan secara menyeluruh, Kades harus bisa kreatif untuk memajukan perkembangan desa dan harus menciptakan sesuatu hal yang berbeda untuk kemajuan.

salah satu jalan yang di bangun

salah satu jalan yang di bangun

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat pembangunan infrastruktur jalan perlu ditingkatkan. untuk memenuhi hal tersebut Desa Doko Kecamatan Doko Kabupaten Blitar telah merealisasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan penghubung, Warga Desa tentunya sangat merasa senang, karena jalan yang selama ini menjadi keluhan kali ini benar – benar sudah terealisasi dibangun. Menurut Kepala Desa Doko Heni Ermawati pembangunan jalan yang di biayai dari Dana Desa ini ada 2 titik yang sudah selesai yaitu di Dusun Doko sepanjang 113 Meter dengan biaya Rp.18.372.500, di Dusun Sebeng sepanjang 75 meter dengan biaya Rp.15.178.000, di Dusun Banaran sepanjang 235 Meter yang saat ini masih setengah pengerjaan dengan biaya Rp.50.335.000, serta pembangunan jalan yang paling panjang berada di Dusun Bebekan yang menghabiskan Biaya Rp.118.372.000 mengingat selain jalan ini kalau musim hujan becek dan musim kemarau polusi maka sesuai dengan hasil musyawarah oleh tokoh masyarakat dan kelembagaan memutuskan bahwa jalan tersebut menjadi prioritas dan harus segera dibangun. Dan ternyata warga sekitar merasa senang dengan di bangunnya jalan ini karena jalan tersebut bisa membawa dampak positif terhadap warga khususnya di bidang perekonomian, dengan di bangunnya  jalan tersebut  bagi anak anak  sekolah khususnya  juga  bisa menerima manfaat nya.

Diharapkan pemerintah Desa lebih awas dalam mengontrol prasarana umum, mengingat desa merupakan penyumbang hasil bumi terbesar di negara ini. Ke depan diharapkan desa akan lebih terjangkau dalam penyebaran informasi publik yang sewaktu-waktu masuk ke lingkungan desa. Warga desa juga berterimakasih kepada pemerintah Desa Doko karena apa yang mereka inginkan selama ini telah dipenuhi oleh pemerintahDesa.(mam/adv)

 

post-top-smn

Baca berita terkait