Sunday, 11 April 2021

Warga Alas Tengah : Jalan baru TMMD 107 Ibarat Surga bagi Kami

post-top-smn

Situbondo, suaramedianasional.co.id -Berjalan kaki menggunakan jalan setapak menembus Bukit dan lembah menuju ke ladang atau kampung tetangga, sudah biasa dilakukan oleh Dua desa yakni desa Tlogosari dan desa Alas Tengah kecamatan Sumber Malang, karena jika melalui akses kendaraan bermotor, penduduk harus melalui jalan memutar dengan jarak puluhan kilometer. (12/3).

Tak jarang juga , petani-petani setempat bertemu dengan binatang liar mematikan seperti ular, kera dan babi hutan yang sesekali bisa mengancam nyawa mereka. namun kini setelah dibangun jalan baru oleh KODIM 0823 Situbondo melalui program TMMD ke 107, jalan baru tersebut ibarat surga bagi warga dua desa tersebut.

“Dibukanya jalan baru oleh TNI, ibarat surga bagi kami warga disini, sesuatu yang ada dalam mimpi kini diwujudkan oleh TNI, sehingga ketika kami ingin ke ladang atau menemui sanak saudara di kampung sebelah, kini tak perlu kawatir lagi ketemu sama binatang liar, dengan jalan baru kami bisa naik motor, dengan waktu yang sangat singkat,” Ujar Tajul warga Alas Tengah senang.(penrem)

post-top-smn

Baca berita terkait