Saturday, 10 April 2021

Walimahan Sarana Rekatkan Persaudaraan

post-top-smn

Situbondo, Suaramedianasional.co.id – Budaya sangat erat kaitannya dalam kehidupan bermasyarakat karena memiliki cakupan luas berupa pengetahuan, kepercayaan, kesenian, serta kemampuan yang diperoleh manusia sebagai anggota masyarakat.
Walimah sebagai hasil dari berkebudayaan menjadi ciri khas bagi masyarakat dengan kultur islam yang kental. Tak terkecuali bagi warga Desa Tlogosari dengan mayoritas penganut agama Islam.
Bagi personel TNI di Situbondo bahwa memahami adat istiadat setempat memiliki arti penting terhadap keberadaan mereka dilokasi yang menjadi sasaran program kemanunggalan yaitu TMMD.
Pagi ini, 17/3/20, personel Bintalrem 083 mengikuti rangkaian acara pernikahan atau dikenal dengan walimah di kediaman salah satu warga Desa Tlogosari. Sengaja kami ikuti rangkaian ini sekaligus sarana perkenalan kepada penduduk atas keberadaan kami semua disini, jelas Lettu Inf Adang.
Seperti halnya ditempat lain, walimah merupakan bagian sebuah hajat yang memiliki simbolisasi permintaan restu kepada kerabat maupun para tetangga. Pernikahan dan khitanan bagi sebagian besar masyarakat di kabupaten pesisir jawa timur ini.

post-top-smn

Baca berita terkait