Monday, 30 November 2020

Walikota Probolinggo Tinjau Saluran Air Yang Dikeluhkan Warga

post-top-smn
Walikota Probolinggo HJ. Rukmini, SH.,. M.Si didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir. Imanto, MM, saat meninjau saluran air di jalan Cokro Aminoto. (doc.29/2)

Walikota Probolinggo HJ. Rukmini, SH.,. M.Si didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir. Imanto, MM, saat meninjau saluran air di jalan Cokro Aminoto. (doc.29/2)

Probolinggo, SMN – Adanya permintaan warga untuk dibuatkan penutup sungai kecil di jalan Cokroamninoto gg buntu, membuat walikota meninjau lokasi itu(29/2). Bersama dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Imanto, Camat Kanigaran Sugito dan Lurah Kebonsari Kulon, menyusuri sungai selebar 1,20 meter tersebut.

Warga bersama ketua RT 2 dan ketua RW 11 itu berkumpul. Mereka menyampaikan keluhannya secara langsung kepada Walikota Hj Rukmini. Diantaranya, karena sering anak-anak terjatuh di sungai kecil itu sehingga diperlukan penutup. Belum lagi akses jalan yang sempit, supaya bisa lebih lebar apabila sungai tersebut tertutup.

“Biasanya kalau hujan airnya juga meluber dan masuk ke rumah warga. Maka sekalian kita minta untuk saluran airnya dipindah jalur saja. Dengan begitu tidak sulit dibersihkan,” pinta Nanin warga setempat.

Walikota merespon positif keinginan warga, dan akan dikaji secara teknis oleh dinas PU. “Insya Allah bisa direalisasikan, karena masuk dalam musrenbang tahun ini. Sehingga tahun depan sudah bisa diwujudkan keinginan warga,” jawab pemimpin perempuan ini saat ramah tamah di salah satu rumah warga, usai menelusuri sungai itu.

Walikota juga berharap setelah ditutup nanti, warga yang bermukim di lokasi itu juga tetap menjaga kebersihan saluran air tersebut. Karena tutup yang akan dipasang bisa dibuka, dengan maksud untuk mempermudah membersihkannya. Otomatis warga sebanyak 10 KK itu, sangat senang dengan janji kepala daerah. Mengingat sudah cukup lama mereka menginginkannya, hanya saja baru ada permohonan tertulis di tahun ini. (edy)

post-top-smn

Baca berita terkait