Thursday, 24 September 2020

Walikota Probolinggo Buka Secara Resmi SEMIPRO Tahun 2016

post-top-smn
Walikota Probolinggo HJ.RUKMINI.SH.MSi Saat membuka secara resmi agenda SEMIPRO Episode 8 tahun 2016.

Walikota Probolinggo HJ.RUKMINI.SH.MSi Saat membuka secara resmi agenda SEMIPRO Episode 8 tahun 2016.

Probolinggo, SMN – Walikota Probolinggo HJ.Rukm ini SH.MSi hari ini (26/8) secara resmi membuka kegiatan Seminggu diKota Probolinggo (SEMIPRO) episode ke 8 tahun 2016.

Semipro merupakan agenda tahunan pemerintah kota probolinggo yang berisi berbagai kegiatan, yang diantaranya lomba lomba, Pameran, Hiburan, Kesenian, Pawai serta kegiatan lainnya.

Hadir dalam acara pembukaan SEMIPRO Episode 8 tahun 2016 kali ini Walikota HJ.Rukmini.Sh.Msi, Wakil Walikota HM. Suhadak.SPd beserta Isteri, Ketua DPRD Agus Rudianto Ghaffor.SH, Wakil Ketua DPRD, Setda Kota Drs.H.Johny Haryanto.MSi, Komandan Kodim 0820, Kapolres Kota, Ketua Pengadilan Negeri, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Bdan, Kepala Kantor, Kepala BUMN, BUMD, Kepala Bagian, Camat, Lurah, TOKOH Masyarakat serta undangan lainnya.

Direktur RSUD Dr Moch Saleh selaku ketua umum penyelenggaraan SEMIPRO episode 8, Dr.Bambang Agus Suwignyo.Mm,Kes dalam laporannya menjelaskan bahwa SEMIPRO tahun 2016 ini dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 71 dan Hari jadi kota probolinggo yang ke 657.

Lebih lanjut Bambang Agus menjelaskan kegiatan SEMIPRO dibagi menjadi 2 yaitu Pra SEMIPRO tanggal 22 sampai 25 dan SEMIPRO tanggal 26 agustus sampai tanggal 4 september.

Sedangkan maksud dan tujuan diselenggarakan SEMIPRO tersebut adalah dalam rangka untuk membangun perekonomian dan mempromosikan Wisata, Budaya, dan Kesenian, Adapun tujuannya adalah untuk membuka peluang bagi Usaha Mikro Kecil Menengah, Seni budaya,Pariwisata, serta memperkenalkan potensi daerah yang dimiliki oleh kota probolinggo.

Disampaikan juga oleh Bambang Agus total kegiatan dalam SEMIPRO kali ini sebanyak 44 kegiatan yang terbagi dalam kategori Olah Raga, Festival/pawai, Perlombaan, Seni Budaya, Pameran dan Hiburan.

Walikota HJ.Rukmini.Sh.Msi dalam sambutannya mengatakan Salah satu bentuk Desain positif dalam rangka Wisata yaitu SEMIPRO, yang telah terlaksana 8 tahun dan kali ini mengambil tema “ Ayo berkreasi, erat, kuat bersemangat dan bermanfaat “ .

Lebih lanjut Walikota Mengatakan melalui tema tersebut kita jadikan kegiatan SEMIPRO sebagai momentum merubah paradikma kita untuk lebih kreatif, menumbuhkan rasa kegotong royongan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan mengutamakan p[otensi kearifan lokal.

Diinformasikan juga oleh Walikota bahwa SEMIPRO kali ini akan dihadiri ole 18 Atase negara sahabat atau Duta besar negara sahabat saat Pawai budaya.

Oleh sebab itu momentum kali ini kita gunakan untuk dimanfaatkan sebaik baiknya, untuk mempromosikan potensi wisata yang ada diantaranya Alon alon, Gereja Merah, Pasar Baru, dan yang lainnya.

Selanjutnya Walikota menjelaskan sejarah singkat terkait asal mula adanya SEMIPRO.

Acara pembukaan malam ini dimeriahkan dengan berbagai hiburan yang diantaranya Tari khas probolinggo LENGGER, Tari Bedug Geni, dan mendatangkan artis artis ibukota. (edy/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait