Saturday, 26 September 2020

Walikota Probolinggo Buka JMF Tahap II Tahun 2016

post-top-smn
Walikota Probolinggo HJ.Rukmini.Sh.Msi, Walikota HM.Suhadak.SPd,Setda kota Drs.H.Johny Haryanto.Msi dan para pejabat lainnya saat meninjau langsung JMF tahap II di Stand Mobil Informasi Disnaker Jawa Timur.

Walikota Probolinggo HJ.Rukmini.Sh.Msi, Walikota HM.Suhadak.SPd,Setda kota Drs.H.Johny Haryanto.Msi dan para pejabat lainnya saat meninjau langsung JMF tahap II di Stand Mobil Informasi Disnaker Jawa Timur.

Probolinggo, SMN Bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Pemerintah Kota Probolinggo dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menggelar ‘Job Market Fair’ (JMF). Kepala Disnaker Kota Probolinggo, hari ini (7/9).

Hadir dalam acara tersebut WaliKota Probolinggo Hj. Rukmini, SH., M.Si., Wakil Walikota HM.Suhadak.SPd, Setda kota Drs.H.Johny Haryanto.Msi, Unsur Forpinda, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD,Kepala Kantor, Kepala BUMN/BUMD, Camat, Lurah, Ketua APINDO, Ketua SPSI, Pimpinan Perusahaan, Perwakilan Disnaker Profinsi Jawa Timur, serta para peserta JMF.

Kepala Disnaker Kota Probolinggo Drs. Achmad Sudiyanto, M.Si (plt) dalam laporannya menjelaskan, sesuai program pemerintah kota, bursa kerja kali ini diikuti oleh 35 perusahaan, baik dari dalam maupun dari luar Kota Probolinggo. Sedang pencari kerja yang udah mendaftar saat ini sebanyak 1287 peserta, sedang JOB yang tersedia saat ini sebanyak 1100 lowongan dengan ditambah informasi lowongan kerja dari Disnaker provinsi Jawa Timur ada 7 perusahaan yang bergabung, melalui mobil informasi keliling ada 60 lowongan kerja,s ehingga total lowongan kerja yang ada di JMF tahapo II kali ini sebanyak 1160 lowongan kerja, juga ada lowongan kerja luar negeri sebanyak 250 lowongan kerja.

Lebih lanjut Kepala Disnaker menjelaskan maksud dan tujuan diselenggarakan JMF tahap II ini adalah merupakan upaya nyata dari pemerintah dalam rangka menjamin kejelasan para pencari kerja, untuk mengurangi pengangguran terbuka dan membantu semua pihak baik perusahaan maupun para pencari kerja sehingga JMF bisa membawa efisiensi dan efektifitas pada para pencari kerja, dengan memotong kompas sehingga tidak perlu datang diperusahaan yang jauh namun dapat langsung daftar disini.

J M F digelar di UPTD BLK Disnaker, di Jl Brantas Kota Probolinggo saat ini. Walikota Hj. Rukmini, SH., M.Si., dalam sambutannya mengatakan Dengan JMF tahap II ini diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran. Termasuk bisa membantu pihak yang berkepentingan perusahaan dan pencari kerja. Dengan begitu bisa efisiensi biaya, waktu dan tenaga, serta dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Probolinggo.

Lebih lanjut Walikota HJ.Rukmini mengatakan bagi para pencari kerja saat ini ada TES dari perusahaan bagi pencari kerja yang disesuaikan dengan kebutuhan / speksifikasi perusahaan tersebut, oleh karena itu Disnaker akan memberikan pelatihan sesuai Spek /kwalifikasi tersebut.

Namun perusahaan diharap memberikan Spek kepada Disnaker agar dapat disesuaikan dengan pencari kerja yang akan dilatih.

Walikota juga berharap apabila sudah bekerja diharap untuk bekerja secara professional dan ditekuni pekerjaannya, “Pemerintah telah memberikan yang terbaik termasuk dengan agenda SEMIPRO yang tujuannya memperkenalkan kota probolinggo kepada infestor asing, dalam rangka membuka infestasi di Kota Probolinggo.”

Juga memamerkan produk UKM agar dapat memberikan peluang kepada masarakat untuk memperkenalkan produknya.

“Pemerintah selalu mendapingi dan ingin menunjukan hasil pembangunan yang ada di Kota Probolinggo yang didampingi oleh dinas terkait dan berusaha menjalin kerjasama dengan mitra usaha.”

Walikota juga berpesan agar JMF tahap II ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh para pencari kerja dan dapat meningkatkan potensinya agar tidak kalah dengan tenaga dari asing.(edy/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait