Friday, 4 December 2020

Wali Kota Mojokerto Umumkan Pemenang Lelang Jabatan

post-top-smn

 

Wali kota Mojokerto Mas’ud Yunus membuka amplop tersegel berisi hasil pemenang lelang jabatan eselon II.

Wali kota Mojokerto Mas’ud Yunus membuka amplop tersegel berisi hasil pemenang lelang jabatan eselon II.

Kota Mojokerto, SMN – Wali kota Mojokerto Mas’ud Yunus langsung mengumumkan empat pejabat yang dinyatakan terpilih sebagai pemenang lelang jabatan eselon II. Langkah ini dilakukan untuk menghindari adanya main mata soal hasil pemenang.

“Ini bentuk transparansi. Hasil lelang langsung saya umumkan. Mereka segera kita lantik bulan in,” ujar Walikota Mas’ud Yunus, Kamis (13/4) malam.

Pengumuman hasil lelang jabatan dibacakan langsung oleh Walikota Mas’ud Yunus dalam jumpa pers di Pendapa Pemkot pukul 19.30 WIB. Walikota sendiri yang membuka hasil penilaian total dari panitia seleksi lelang jabatan.

Empat nama pejabat yang menempati posisi pertama terpiliha sebagai pejabat pengisi jabatan tingkat eselon II yang lowong. Diantaranya, Heriyana Dodik Murtono sebagai Asisten Administrasi Umum, Abd Rahman Tuo sebagai Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat, Mashudi sebagai Kepala Satpol PP, dan Moh Imron sebagai Staf Ahli Walikota.

’’Hasil seleksi ini akan segera dilaporkan ke KASN (Komite Aparatur Sipil Negara). Setelah itu dapat rekomendasi, kemudian dilanjutkan dengan melantik pejabat tersebut,’’ ungkap Mas’ud Yunus, Walikota dihadapan awak media. Ia mengatakan, sebelum pelantikan bakal didahului rapat Baperjakat lantaran ada jabatan yang lowong menyusul pejabat yang promosi dalam lelang jabatan.

Walikota melanjutkan, pengumuman hasil lelang jabatan itu dilakukan sesegera mungkin. Lantaran, dia ingin meminimalisir perubahan dari hasil penilaian akhir. ’’Supaya tidak ada perubahan. Saya kepingin tidak sampai nginep. Jadi, saya tunggu jam berapa pun seleksi akhir rampung, langsung saya umumkan,’’ lanjut dia.

Setelah prosesi pengumuman, Pemkot beri kesempatan Baperjakat untuk menggelar rapat persiapan pelantikan. Walikota menunggu hasil laporan rapat tersebut.

’’Kalau sudah sesuai, pelantikan segera digelar. Dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Harus bulan ini. Harus April ini,’’ tandas Walikota.

Terhadap hasil lelang jabatan ini, Walikota berharap para aparatur sipil Negara yang menempati posisi pertama segra memahami tupoksinya. ’’Itu ditandai dengan kerja keras, dikembangkan inovasinya. Jadi harus miliki inovasi,’’ terang orang nomor satu di lingkup Pemkot ini.

Seleksi akhir lelang empat jabatan lowong setingkat eselon II tersebut melibatkan tujuh panitia seleksi. Tiga diantaranya dari unsur Baperjakat Pemkot Mojokerto. Kemudian, empat lainnya dari unsur akademisi, BKD Provinsi, Bandiklat Provinsi, dan instansi provinsi yang terkait posisi jabatan yang dilelangkan.

Hasil nilai total lelang jabatan diantaranya, untuk jabatan Asisten Administrasi Umum; 1. Ari Yuda 77,47; 2. Heriyana Dodik Murtono 81,69; 3. Sumarmi Astuti 78,77. Untuk jabatan Asisten Administrasi Kesra; 1. Abd Rahman Tuo 81,55; 2. Bambang Mujiono 80,46; 3. Istibsyaroh 81,06. Untuk jabatan Kepala Satpol PP; 1. Mashudi 82,46; 2. Eny Rachmawati 78,48; 3. Acim 75,42. Untuk jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik; 1. Zurini 79,39; 2. Muhamad Imron 80,79; 3. Heru Tri Yuwono 71,91. (hms/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait