Saturday, 26 September 2020

Wagub : “Saya Bangga pada Wartawan Jatim”

post-top-smn
Wagub Jatim menyerahkan bonus bagi atlet berprestasi pada acara porwanas di bandung

Wagub Jatim menyerahkan bonus bagi atlet berprestasi pada acara porwanas di bandung

Surabaya, SMN – Wakil Gubernur Jawa Timur mengaku bangga kepada wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim. Pasalnya, selain berkontribusi besar dalam menjaga situasi aman, nyaman, serta kondusif di Jatim, wartawan juga berhasil meraih prestasi yang membanggakan di bidang olahraga saat Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) XII/2016.

Pada PORWANAS yang berlangsung 25-30 Juli di Bandung, Jawa Barat itu, para atlet Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim berhasil menyabet 4 medali emas, yakni dari cabang sepakbola (1 emas), bilyard (2 emas) dan bowling (1 emas), kemudian 1 medali perak (bowling), dan 4 medali perunggu, dengan rincian cabang tenis lapangan (2 perunggu), tenis meja (1 perunggu), dan bulutangkis (1 perunggu).

“Saya sangat bangga pada wartawan Jatim. Ditengah kesibukan menjalankan tugas, tapi tetap berjuang mengharumkan nama Jatim di bidang olahraga. Apalagi meraih medali emas. Semoga prestasi ini bisa dipertahankan, ditingkatkan dan menjadi motivasi rekan-rekan wartawan lainnya. Selamat kepada atlet-atlet PWI Jatim” puji Gus Ipul yang juga menjadi Komandan Kontingen PWI Jatim saat PORWANAS XII 2016.

Melihat prestasi yang diraih atlet PWI Jatim itu, Gus Ipul mengungkapkan bahwa pihaknya ingin menyelenggarakan PORWANAS di Jatim. “Prestasi ini membuat kami termotivasi untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan PORWANAS kedepan. Semoga bisa terealisasi. Saya ingin bawa PORWANAS ke Jatim” ujarnya.

Tak hanya memberikan selamat, Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim juga memberikan bonus uang pembinaan sebesar total Rp. 50 juta kepada atlet-atlet yang telah meraih medali tersebut. Rinciannya, Rp. 15 juta untuk tim sepakbola yang meraih medali emas, Rp. 5 juta untuk peraih medali emas, Rp. 3 juta untuk peraih medali perak, dan Rp. 1 juta untuk peraih medali perunggu. Sedangkan sisanya dibagi kepada atlet-atlet yang ikut bertanding di PORWANAS.(*)

post-top-smn

Baca berita terkait