Tuesday, 29 September 2020

Wabup Maryoto Sidak Ujian Nasional (UN) SD dan MI

post-top-smn
Wakil Bupati Maryoto Birowo saat memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional SD/MI

Wakil Bupati Maryoto Birowo saat memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional SD/MI

Tulungagung, SMN Wakil Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar Negeri di wilayah Kecamatan Boyolangu, dan Kecamatan Campurdarat, Senin (16/5/2016). Kegiatan ini dilakukan bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tulungagung serta perwakilan Forpimda Kabupaten Tulungagung.

Ada 4 sekolah yang disidak oleh Wakil Bupati Drs. Maryoto Birowo, MM, yaitu SDN II Beji Kecamatan Boyolangu, SDN I Boyolangu Kecamatan Boyolangu, MI Boyolangu, serta SDN I Campurdarat Kecamatan Campurdarat.

Usai sidak Wakil Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM menyatakan “dalam pelaksanaan ( Ujian ) SD di Kabupaten Tulungagung kali ini berjalan dengan  baik, hal ini diketahui dari hasil sidak yang baru saja saya laksanakan di beberapa SD yang ada secara acak di Kecamatan Boyolangu, dan  Campurdarat. Saya berharap pelaksanaan UN tahun ini berhasil dengan hasil yang memuaskan, yakni siswa peserta UN SD tahun ini dapat lulus 100 persen”, ucap wakil Bupati.

Sementera itu, Kabid  Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tulungagung, Iswanto, menjelaskan untuk Ujian Nasional SD kali ini diikuti oleh sekitar 17.270 siswa dengan rincian

SD sekitar 14.787 siswa, dan  MI sebanyak  2.483 siswa, mereka berada dalam naungan 781 lembaga baik SD Negeri / Swasta serta MI Negeri dan Swasta dengan rincian lembaga SD Negeri yang menggelar UN Ada 678 lembaga SD. Sedangkan lembaga MI yang menggelar 103 lembaga.(hms/adv/rud)

post-top-smn

Baca berita terkait