Saturday, 26 September 2020

Wabup Maryoto Pimpin Upacara Hari Otoda dan Hardiknas 2016

post-top-smn
Wabup Maryoto saat memimpin langsung upacara peringatan Hari Otoda dan Hardiknas 2016

Wabup Maryoto saat memimpin langsung upacara peringatan Hari Otoda dan Hardiknas 2016

Tulungagung, SMN – Puncak peringatan Hari Otonomi Daerah di Kabupaten Tulungagung 2016 ditandai dengan upacara pengibaran Bendera di halaman Pemkab Tulungagung, tanggal 2 Mei 2016. Dalam upacara pengibaran Bendera yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M ini diikuti Oleh ribuan peserta yang terdiri dari para pelajar (SD/SMP/MTS/SMA/SMK dan Mahasiswa) se-Tulungagung, Ormas Pemuda ( Karang taruna /Pramuka), PNS se-Tulungagung, anggota PGRI, Anggota TNI Kodim 0807, Serta Anggota Polres Tulungagung.

Pada kegiatan ini juga diisi  dengan penyerahan hadiah dan tanda penghargaan bagi guru dan murid yang berprestasi, dimana hal tersebut  juga dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional. Dihadapan  ribuan  peserta upacara Hari Otonomi Daerah 2016 ini, Wakil Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM diantaranya mengatakan dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke-20 tahun 2016, pemerintah melakukan peningkatan kualitas pelayan publik, sehingga tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui kualitas pelayan publik tercapai.

Lebih lanjut, Wabup mengatakan peringatan Hari Otonomi Daerah tahun 2016 mengambil tema “Mantapkan Otonomi Daerah menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi Asean” yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat, peningkatan daya saing daerah dan pengembangan demokrasi lokal.

Wabup juga menjelaskan bahwa pada tanggal 25 April 2016 kemarin di Kabupaten Kolon Progo yang dihadiri Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia, Kabupaten Tulungagung mendapatkan Penghargaan Tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha, “ Kabupaten Tulungagung meraih peringkat 1 Nasional untuk Pemerintah Daerah Kabupaten dalam rangka Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2014.” Jelas Wabup.

Terakhir Wabup mengatakan ucapan selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah ke-20 tahun 2016 sekaligus launching kurikulum terintegrasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Kabupaten Tulungagung. (hms/adv/rud)

post-top-smn

Baca berita terkait