Tuesday, 1 December 2020

Wabub Buka Acara Tulungagung Moslem Camp I 2016

post-top-smn
Wakil Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo saat acara Tulungagung Moslem Camp 1 2016

Wakil Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo saat acara Tulungagung Moslem Camp 1 2016

Tulungagung, SMN – Wakil Bupati Tulungagung drs. Maryoto Birowo, MM, Jum’at 3 juni 2016 pagi membuka acara Tulungagung Moslem Camp I 2016 SMA/SMK se Kabupaten Tulungagung. Acara yang ditempatkan di Halaman sekolah SMAN 1 Rejotangan kabupaten Tulungagung ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 3 juni 2016 hingga tanggal 4 juni 2016.

Menurut ketua Paitia Kegiatan Drs. H. Samsul Huda , M.Ag acara yang memperlombakan 8 cabang lomba ini diikuti sekitar 590 peserta dari siswa  di 38 lembaga SMA/SMK baik Negeri maupun swasta yang ada di kabupaten Tulungagung.

Lebih lanjut Samsul Huda menjelaskan bahwa maksud dan tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk membangun rasa persaudaraan dan kebersamaa para siswa baik SMA maupun SMK se kabupaten tulungagung, serta untuk meningkatkan Nasionalisme. Samsul juga berharap agara kegiatan ini ditahun kedepan terus berlanjut.

Wakil Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dalam  sambutanya pada acara ini diantaranya mengucapkan selamat kepada panitia kegiatan karena telah menggelar acara yang dapat meningkatkan pengetahuan tentang ilmu agama kepada Siswa serta dapat menambah keimanan pada para pelajar SMA/SMK yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Wabub juga berharap kepada para pelajar yang ada di kabupaten Tulungagung untuk selalu meningkatkan prestasi dibidang pendidikan dan menjauhi Narkoba karena Narkoba dapat  merusak Generasi Bangsa.

Untuk diketahui bahwa acara Tulungagung Moslem Camp I 2016 SMA/ SMK se Kabupaten Tulungagung ini pada tahun 2016 baru pertama kali dilaksanakan. Kedepan acara ini akan dilaksanakan 2 tahun sekali dengan tempat bergiliran di SMA/SMK baik Negeri maupun Swasta  yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Adapun jenis jenis kegiatan yang dilombakan adalah: lomba cerdas cermat Agama, lomba Drama/Parody Islam, Lomba Pidato/Khitobah, Lomba Rebana/Samproh/Hadrah, Lomba seni Tilawah, (Taghonny), Lomba Tahfidz Surat Yasin, Lomba Cerita Islam, dan lomba Kaligrafi, adapun juara yang akan di perebutkan adalah juara I hingga III.(hms/adv/yas)

post-top-smn

Baca berita terkait