Friday, 7 August 2020

Upacara HUT Pramuka ke-56 Kab.Mojokerto, Rapatkan Barisan Wujudkan Kaum Muda Berkualitas

post-top-smn

IRV1

Mojokerto, SMN – Upacara Hari Pramuka ke-56 Tahun 2017 mengusung tema “Bekerja untuk Kaum Muda Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa” dipimpin Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, Senin (14/7) pagi di Lapangan Desa Sambiroto, Kecamatan Sooko.

Pembangunan SDM harus berjalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada SDM itu sendiri. Diantara SDM berkualitas tersebut, ada anggota aktif Pramuka yang akan memimpin negeri. Hal tersebut diucapkan wakil bupati dalam sambutannya.

“Ketika memperingati 100 tahun kemerdekaan Indonesia tahun 2045 nanti, akan ada anggota aktif Pramuka yang menjadi pemimpin negeri. Saya harap seluruh jajaran Pramuka baik majelis pembimbing, andalan, pelatih, pembina, pamong saka maupun instruktur, supaya merapatkan barisan untuk mewujudkan kaum muda Indonesia berkualitas,” ucap Pung.

Dirinya juga berpesan kepada para pimpinan Kwartir Cabang, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka dan para Pembina Pramuka Gugus Depan untuk ikut bersama-sama meningkatkan kualitas.

“Saya minta para pimpinan untuk ikut bersama-sama meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa,” tambahnya.

Dalam kesempatan kali ini juga dilakukan penyematan tanda penghargaan Pancawarsa kepada beberapa orang anggota dewasa Gerakan Pramuka seperti Pembantu Pembina Pramuka, Instruktur, Pembina Pramuka, Pelatih Pembina, Pamong Saka, Pembantu Andalan, Andalan, donatur, anggota kehormatan, anggota Majelis Pembimbing, serta karyawan/staf kwartir.

Penyematan dilakukan oleh wakil bupati bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto, Ikfina Kamal Pasa, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto, Ahmad Jazuli serta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Mojokero, Diah Ratna Herry Soewito.

Untuk diketahui, Hari Pramuka ke-56 Tahun 2017 digelar bersamaan dengan Raimuna Nasional ke-XI Tahun 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur. Acara yang diadakan mulai tanggal 13-21 Agustus 2017, dibuka Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka. Raimuna kali ini diikuti oleh 25 ribu Pramuka Penegak seluruh Indonesia dan Gugus Depan untuk luar negeri, serta Pramuka luar negeri dari Region Kepanduan Asia Pasifik.

Kabupaten Mojokerto sendiri telah mengirim 29 orang kontingen, yang diberangkatkan wakil bupati pada Kamis tanggal 10 Agustus sore lalu di Gedung Pramuka Kabupaten Mojokerto, Jalan Raya Jabon. Peserta merupakan siswa dari 12 sekolah antara lain MAN 1 Mojosari, SMAN 1 Kutorejo, SMAN 1 Pacet, SMAN 1 Dawarblandong, SMAN 1 Sooko, SMAN 1 Gondang, SMAN 1 Mojosari, SMKN 1 Mojoanyar, SMKN 1 Dlanggu, MA Amanatul Ummah Pacet dan SMAN 1 Ngoro.

post-top-smn

Baca berita terkait