Thursday, 3 December 2020

Turnamen Piala Bhayangkara Berhadiah Rp. 2,5 Miliar

post-top-smn
Panitia pelaksana Piala Bhayangkara melakukan pembagian grup di Hotel Crown Plaza Jakarta, Senin (7/3/2016).

Panitia pelaksana Piala Bhayangkara melakukan pembagian grup di Hotel Crown Plaza Jakarta, Senin (7/3/2016).

Jakarta, SMN – Turnamen Piala Bhayangkara menyediakan hadiah yang cukup menggiurkan. Bagaimana tidak, juara event tersebut akan menerima uang tunai sebesar Rp 2,5 miliar.

“Juara pertama turnamen itu akan mendapat uang tunai sebesar Rp 2,5 miliar ditambah piala dan medali,” kata Ketua Organization Commitee Piala Bhayangkara Irjen Condro Kirono, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/3/2016) malam.

Sementara tim yang meraih posisi runner-up akan menerima Rp 1,5 miliar ditambah medali. Adapun tim peringkat ketiga akan mendapatkan uang senilai Rp 750 juta ditambah medali, sedangkan peringkat keempat akan memperoleh Rp 500 juta.

“Kalau pemain terbaik dan top scorer masing-masing mendapatkan uang Rp 100 juta,” katanya.

Pihaknya optimistis turnamen Piala Bhayangkara bisa menjadi ajang yang tepat bagi para pemain muda untuk menunjukkan penampilan terbaik mereka. Mereka pun merasa yakin ajang ini akan berjalan dengan baik.

Turnamen Piala Bhayangkara digelar mulai 17 Maret hingga 3 April 2016. Selama fase penyisihan grup akan diadakan di Bandung (Jawa Barat) dan Bali. Sementara itu pertandingan semifinal akan digelar di kota asal juara grup. Adapun pertandingan final akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Sementara itu, menurut Kapolri Badrodin Haiti, turnamen ini digelar untuk menyambung kesuksesan Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman, plus memperingati Hari Ulang Tahun ke-70 Bhayangkara. Ajang tersebut juga dijadikan pramusim resmi Indonesia Super Competition (ISC) 2016.

“Piala Bhayangkara adalah event premium, akan dijadikan sebagai pre-season ISC, Indonesia Super Competition, ini akan diselenggarakan usai Piala Bhayangkara,” jelas Badrodin dalam jumpa pers di Markas Besar Polri, Senin (15/2/2016) malam lalu.

“Sepuluh klub yang ikut adalah Sriwijaya FC, Arema, Persib Bandung, Mitra Kukar, Bali United, Persija Jakarta, Persipura, PS TNI, PS Polri dan juara piala gubernur Kalimantan Timur yang saat ini sedang berlangsung,” terangnya

Daftar Peserta Piala Bhayangkara 2016

  1. Persipura Jayapura (Juara ISL 2013)
  2. Arema Cronus (Juara ISL 2010)
  3. Persib Bandung (Juara ISL 2014 & Piala Presiden 2015)
  4. Sriwijaya FC (Juara ISL 2012)
  5. Mitra Kukar (Juara Piala Jenderal Sudirman)
  6. PS TNI
  7. PS Polri
  8. Bali United Pusam (Tuan Rumah Grup)
  9. Persija Jakarta
  10. Juara dari Piala Gubernur Kalimantan Timur 2016.
post-top-smn

Baca berita terkait