Saturday, 4 April 2020

Tumbuhkan Niat Baca Dengan Perpustakaan Keliling

post-top-smn

Situbondo, Suaramedianasional.co.id – Minat baca anak-anak untuk sekarang ini sudah mulai memudar bahkan turun drastis. Kondisi ini dikarenakan masalah kendala sarana dan prasarana baik ruang baca maupun jenis bacaan. Dipacu juga dengan banyaknya berita online atau gadget yang memudahkan mereka untuk mencari pengetahuan melalui video di dunia maya.

Kemudahan menonton video ini membuat anak-anak malas untuk membaca buku. Menyikapi hal ini Satgas TMMD 107 mempunyai ide yang cukup menarik untuk membantu masyarakat yang kesulitan menjangkau fasilitas dan ketersediaan perpustakaan umum karena lokasi yang jauh dengan membuka perpustakaan keliling.

Perpustakaan keliling ini diprakarsai oleh tim Satgas Penerangan Korem 083/BDJ. “Memupuk minat baca pada usia dini dapat menghasilkan budaya baca yang konsisten dan beragam dikarenakan rasa ingin tahu anak-anak yang tinggi. Salah satu rangkaian dalam pembangunan Non FisiK TMMD 107. “ Ungkap Serka May salah satu anggota Penerangan TMMD 107.

“Ternyata niat baik kita disambut baik oleh anak-anak maupun para orang tua disini, terbukti banyak warga yaang bawa putra putrinya untuk membaca buku walaupun baca di tempat terbuka”, tambahnya lagi

post-top-smn

Baca berita terkait