Saturday, 4 April 2020

Tradisi Baru Di Rumah Orang Tua Asuh Prajurit Satgas Tmmd 107

post-top-smn

Situbondo, suaramedianasional.co.id – Fajar belum juga menyingsing di Dusun Tlogosari Sumbermalang Situbondo. Tetapi sudah nampak kepulan asap di rumah-rumah orang tua asuh prajurit Satgas 107. Bau masakan yang lumayan membuat selera makan meningkat, mulai tercium

Kesibukan pagi di dapur rumah para orang tua asuh memang sudah dimulai, mereka dengan suka rela memasak untuk para prajurit yang menginap di rumah mereka selama TMMD 107 berlangsung.

Dengan menu masakan desa para ibu-ibu lihai memasak makanan yang akan disajikan sebagai sarapan pagi anak asuhnya. Tak jarang mereka juga dibantu oleh beberapa prajurit yg tinggal di rumah mereka.

Tanpa terasa hal ini sudah menjadi tradisi baru di rumah-rumah orang tua asuh prajurit Satgas di Dusun Tlogosari.
“Kami sudah terbiasa bangun pagi dan langsung bantu ibu-ibu masak untuk sarapan pagi kita”, kata Prada Rudi sambil menggoreng tempe dan tahu.

“Ntar kalo saya sudah menikah, pasti saya sudah lihai bantu istri memasak, selorohnya lagi sambil ketawa lepas.
“Menjadi wartawan memang bukan pekerjaan yang mudah. Apalagi bagi kami seorang TNI yang tidak punya latar belakang di bidang jurnalistik. Namun terkadang sering berinteraksi dengan narasumber masyarakat, saya malah dapat oleh-oleh bukan berita,” kelakarnya. ( penrem 083)

post-top-smn

Baca berita terkait