Friday, 22 January 2021

TNI Ubah Jalan Yang Dulunya ‘Angker’ Jadi Nyaman Dilalui

post-top-smn

Lumajang, Suaramedianasional.co.id – TMMD 108, Nampak jalan rabat beton, berikut jabatan penyambung penghubung, luas indah dan lapang membentang.

Jalan itu merupakan hasil karya Satgas TMMD ke 108, jalan yang menghubungkan antara dua dusun yakni Dusun Gempol dan Dusun Tegal Ombo Desa Pandansari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Jalan itu dulunya setapak, penuh semak belukar dan rawan saat dilalui, terlebih ketika menyeberangi jembatan yang hanya terbuat dari bahan dasar bambu.

Sasaran fisik TMMD ke 108, dengan sasaran fisik jalan tembus rabat beton sepanjang 1,3 KM tersebut, sudah nempak bentuk jadinya.

Terlihat seorang pria lansia melintas di jalan tersebut, berjalan kaki, santai nampak menikmati jalan baru yang sebelumnya tak pernah ada.

Dia adalah Mbah Bambang, dia mengaku tidak berani melewati jalan ini. Karena, selain setapak, jalan tersebut dirimbuni semak belukar disisi kanan dan kirinya.

”Dulu takut lewat sini, seram,” ucap Maulana

Sementara, Lettu Inf Sugiono, Danki Satgas TMMD 108 di Lumajang, sarana bangunan fisik berupa jalan tembus ini, nantinya akan menjadi akses jalan yang dapat memudahkan masyarakat setempat dalam beraktivitas keseharian.

“Kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat, diharapkan akan meningkatkan. Masyarakat tidak perlu memutar arah lagi saat menuju kebun terlebih menjual hasil kebunnya,” ucap dia.

“Terlebih, siapapun yang melintas di jalan ini, bisa merasakan aman dan nyaman,” pungkasnya. (Pendim 0821).

post-top-smn

Baca berita terkait