Saturday, 10 April 2021

TNI dan Warga, Mulai Pasang Bronjong Penahan Longsor

post-top-smn

Situbondo, Suaramedianasional.co.id – Agar akses jalan baru tidak longsor karena setiap hari lokasi Pra TMMD ke-017 Desa Tlogosari dan Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang, diguyur air hujan maka Serda Tatang, Anggota Koramil 16/Sumbermalang bersama warga setempat mulai memasang bronjong, Minggu (8/3/2020).

Pemasangan bronjong itu, dilaksanakan untuk menjaga akses jalan baru yang sudah di buat tidak longsor. “Tidak ada kata lelah, kami bersama masyarakat untuk mensukseskan TMMD ke-107 di Desa Tlogosari dan Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang,” ujar Serda Tatang.

Lebih lanjut, Serda Tatang menjelaskan bahwa, setiap hari lokasi TMMD diguyur air hujan. Kendati demikian, TNI dan masyarakat setempat tidak pernah surut untuk terus bekerja secara gotong royong membangun akses jalan yang menghubungkan dua desa tersebut. “Bronjong itu, kita pasangan untuk menahan bahu jalan agar tidak longsor tergerus air hujan,” tuturnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Serda Tatang. Akan tetapi, dia juga menjelaskan bahwa, pemasangan bronjong penting dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya longsosr. “Pemasangan bronjong bersama masyarakat, di titik titik rawan longsor,” pungkasnya.(korem)

post-top-smn

Baca berita terkait