Wednesday, 12 August 2020

TMMD Rampung Warga Pandansari Lumajang Punya Semangat Baru

post-top-smn

Lumajang, Suaramedianasional.co.id – TMMD 108, Kegiatan program TMMD ke 108, di wilayah Kodim 0821 Lumajang, yang terpusat di Desa Pandansari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang Jawa Timur usai sudah.

Pembangunan infrastruktur, akses jalan tembus dua dusun yakni Dusun Tegal Ombo dan Dusun Gempol desa setempat, menjadi semangat baru bagi masyarakat setempat

Jalan tersebut, kian menjadi akses yang memudahkan warga setempat dalam beraktivitas keseharian, menuju lokasi perkebunan yang mana di desa yang letaknya tepat berada di lereng Semeru itu, mayoritas sebagai petani dan pedagang.

“Kekebuh sekarang hati nyaman dan tenang, jalan sudah mapan begini,” ucap warga, kala itu membawa rumput pakan hewan ternak.

Lancarnya akses jalan, yang dibangun melalui program TMMD ini, disebut menjadi faktor utama yang menjadi penunjang meningkatnya sendi perekonomian.

Terpantau, saat petani di desa setempat sudah bisa memuai manfaat akan adanya jalan tersebut. Jalan sudah mapan dan asri dengan tanaman disisi kiri dan kanannya.

Warga sudah bisa memanfaatkan adanya pembangunan jalan tembus dua dusun ini. Mereka tidak perlu lagi memutar ke arah yang jauh ketika mau ke kebunnya, terlebih roda empat sudah bisa masuk. Itu jadi motivasi tersendiri bagi warga.

Jalan tembus dua dusun yakni Dusun Tegal Ombo dan Dusun Gempol Desa Pandansari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, rampung.

Diresmikan oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, dan diberi nama Jalan Brawijaya.

Diharapkan, akses jalan tersebut akan menjadi pendorong dan motivasi tersendiri bagi masyarakat setempat. (Pendim 0821).

post-top-smn

Baca berita terkait