Saturday, 10 April 2021

TMMD Ke 107 Secara Resmi Di Buka Di Kabupaten Situbondo

post-top-smn

Situbondo, suaramedianasional.co.id – Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Tahun 2020 secara resmi telah dibuka. Kegiatan digelar di Lapangan Desa Tlogasari Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Senin (16/03/20).

Sementara, Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Ahmad Juni Toa, S. E.,M.I.Pol dalam keterangannya mengatakan, lokasi yang dijadikan sasaran TMMD ke 107 adalah di Desa Tlogosari dan Desa Alas tengah Kecamatan Sumbermalang.kegiatan TMMD menyasar dua hal yaitu fisik dan non fisik.

” TMMD KE 107 di Kodim 0823/Situbondo dengan sasaran fisik berupa pembangunan pembuatan jalan tembus antar desa sepanjang 1.465 meter, pembuatan plencengan panjang 395 M Tinggi 2,5 M, pemasangan gorong-gorong buis beton panjang 50 M, pemasangan gorong-gorong plat beton panjang 6 M dan pemasangan bronjong panjang 35 M ” ujar dia.

“Sementara untuk sasaran tambahan yaitu, pembuatan MCK untuk anggota satgas ,” kata Dandim.

Sementara non fiisik yang dilaksanakan diantaranya memberikan pemahaman soal wawasan kebangsaan, penyuluhan kepada masyarakat. Penyuluhan ini berkoordinasi dengan kepolisian, kementerian agama, Dinas Pendidikan serta pemkab setempat.

“Sasaran non fisik merupakan salah satu upaya kita mencegah masuknya paham-paham komunis atau ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan ini merupakan TMMD tahun anggaran 2020 di wilayah Kodim 0823 Situbondo.

“Semua kegiatan sudah kita koordinasikan dengan lintas sektoral, baik dengan Pemda maupun dengan Kepolisian. Ada juga berbagai penyuluhan yang akan dilaksanakan, seperti penyuluhan bela negara, kesehatan, pertanian, hukum serta penyuluhan lainnya yang diperuntukan bagi pelajar dan orang dewasa di lokasi TMMD,” Pungkasnya.(penrem)

post-top-smn

Baca berita terkait