Thursday, 4 March 2021

TMMD 110 Tambakrejo Bojonegoro, Wujud Sinergi Membangun Negeri

post-top-smn
Rakornis TMMD ke- 110 tahun 2021, Kamis (18/2/2021).

BOJONEGORO, suaramedianasional.co.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 tahun 2021 diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, akan dilaksanakan bulan Maret mendatang dan berlangsung selama satu bulan terpusat di wilayah Kecamatan Tambakrejo, tepatnya di Desa Jatimulyo dan Desa Ngrancang.

Demikian disampaikan Dandim 0813 Letkol Inf Dansatgas Bambang Hariyanto, selaku Dansatgas TMMD Bojonegoro usai mengikuti Vicon Zoom Meeting dalam rangka Rakornis TMMD ke- 110 tahun 2021 yang pimpin langsung Waaster KASAD Bidang Tahwil, Komsos dan Bakti Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si., Kamis (18/2/2021).

Turut dalam Rakornis yang dilaksanakan di Makorem 082/CPYJ ini Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, Kabid Infrastruktur Kewilayahan dan Ekonomi Bappeda Bojonegoro, Sahid, ST., Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Imam Sholikin, serta Kasiops dan Kasiter Korem 082/CPYJ.

Kegiatan program TMMD tersebut, serentak dilaksanakan di 50 Kabupaten/Kota di Indonesia dengan mengusung tema ‘TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’ yang melibatkan TNI, Kementerian Lembaga Pemerintah non Kementerian, Pemerintah Daerah serta seluruh lapisan masyarakat.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran berbela negara. Sehingga terciptanya kondusifitas di wilayah serta terciptanya ketahanan nasional yang semakin tangguh,” ungkap Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Ditambahkannya, bahwa kegiatan program TMMD tersebut bukan semata membangun sarana dan prasarana umum diwilayah, akan tetapi program yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral ini juga membangun semangat dan kepercayaan diri dari masyarakat untuk mampu mengelola potensi yang dimiliki.

“Harapannya, melalui kegiatan bakti TNI program TMMD ini kita dapat bekerjasama dan berbuat secara maksimal dengan pengabdian untuk negeri. Tentunya, ini tidak lepas dari dukungan penuh dan partisipasi aktif masyarakat,” pungkasnya. (*)

post-top-smn

Baca berita terkait