Monday, 26 October 2020

TK Negeri Pembina Raih Juara I Kirab

post-top-smn
Peserta anak didik berfoto bersama Para Guru TK Negeri Pembina

Peserta anak didik berfoto bersama Para Guru TK Negeri Pembina

“ Dalam Rangka Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Banyuwangi XV – 2017 bertempat di Gedung Olah Raga (GOR)”

Banyuwangi, SMN – Sangat membangakan dan mengharukan sekali atas semua prestasi yang diraih sejumlah anak didik dari TK Negeri Pembina yang turut berpartisipasi menjadi peserta perlombaan drumband dalam rangka Kejuaraan Kabupaten “Kejurkab” tahun 2017 yang diselenggarakan bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Banyuwangi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah (Kasek) TK Negeri Pembina H Khotimah Syam ketika dikonfirmasi SMN mengatakan, prestasi yang diraih ini merupakan sebuah hal yang patut diapresiasi. Setidaknya bisa menumbuhkembangkan kreatifitas bagi semua anak didik untuk tampil ke publik.

Terutamanya, pengembangan program pembelajaran merupakan salah satu upaya untuk mengoptimalkan perkembangan anak. Program pembelajaran mencakup perencanaan, pendekatan, dan strategi pembelajaran, serta penilaian yang disusun secara sistematis. Oleh karena itu, pengembangan program pembelajaran merupakan salah satu bagian penting dalam proses pendidikan.

Perwujudan Program pembelajaran disusun untuk mengembangan seluruh potensi anak yang beragam, selaras dengan tumbuh kembang anak dengan tetap memperhatikan budaya dan karakter bangsa melalui pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan.

“ Kami sangat bangga sekali bahwa anak didik kami mampu dan bisa bersaing dengan sejumlah TK yang saat itu turut serta memeriahkan dalam pada Kejurkab tahun ini. Pada perlombaan tahun ini, anak didik kami bisa mampu meraih 5 piala walaupun bukan menjadi Juara Umum. Diantaranya, Juara I KIRAB Klasmen TK Utama, Juara 3 Technik Permainan Percusi (TPP), Juara 3 Analisa Musik Klasmen TK Utama, Juara Harapan 2 Auxiliary Klasmen TK Utama dan Juara Harapan 2 General Effec. Hal ini setidaknya bisa menjadi pedoman bahwa kedepannya akan kita lakukan untuk menjadi yang terbaik,”Ungkapnya bangga.

Selain itu, Sarana prasarana guna menunjang dalam tahapan proses belajar mengajar anak didik yang ada saat ini dinilai sudah memenuhi standar pendidikan sebagaimana yang dihimbau dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi.

“ Kesemuanya ini tidak terlepas dari semua dukungan semua pihak yang utamanya walli murid untuk turut berperan serta aktif dalam menumbuh kembangkan potensi yang dimiliki setiap anak didik. Semoga prestasi ini terus menjadikan semangat untuk terus berprestasi,”Ujarnya.(edhi)

post-top-smn

Baca berita terkait