Wednesday, 21 October 2020

Tingkatkan Pelayanan, Pemkot Malang Beri Pelatihan Pedagang Pasar Tradisional

post-top-smn
Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji

Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji

Kota Malang, SMN – Untuk meningkatkan pelayanan pada konsumen di Pasar Tradisional, Pemerintah Kota Malang berencana memberikan pelatihan pelayanan konsumen pada pedagang Pasar Tradisional.

Dengan pelatihan pelayanan tersebut, diharapkan para pedagang mampu memberikan pelayanan pada pembeli dengan optimal. Sehingga makin banyak orang yang memilih berbelanja ke pasar tradisional.

Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji kepada wartawan Rabu (1/2) kemarin, mengutarakan, selama ini kelemahan Pasar Tradisional apabila dibandingkan dengan pasar moderen adalah pelayanan pada konsumen.

Di swalayan atau toko modern, selain tempat belanja bersih dan tertata rapi, sapaan ramah pada konsumen selalu diberikan. Harusnya di pasar tradisional juga seperti itu.

“Nantinya pengelolaan manajemen itulah yang harus bias ditiru Pasar Tradisional agar tidak kalah dengan pasar modern,” ujar Sutiaji.

Meski demikian, Sutiaji menegaskan jika Pemkot Malang tidak akan merubah Pasar Tradisonal yang ada menjadi pasar modern. Yang lebih ditekankan pada program revitalisasi Pasar Tradisional, sehingga pedagang Pasar Tradisional tidak perlu khawatir. Yang diubah hanya pada tatacara pelayanannya untuk kenyamanan pembeli.

Saat ini, lanjut Sutiaji, Pasar Tradisional yang telah diirevitalisasi melalui kucuran dana dari pemerintah pusat adalah Pasar Oro-Oro Dowo.

Diharapkn seluruh Pasar Tradisional di Kota Malang bisa direvitalisasi seperti pasar tersebut. “Pasar oro-oro Dowo adalah contoh Pasar Tradisional yang sudah modern, tempatnya bersih, tidak kalah dengan pasar moderen” tandasnya.

post-top-smn

Baca berita terkait