Sunday, 11 April 2021

Tim Fasilitator TJSL Bersama DPC PWRI Kabupaten Bogor Siap bersinergi Menanam 1 Juta Pohon

post-top-smn

Cibinong-Bogor.SMN, Dewan Pengurus Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) mendapat apresiasi dan dukungan dari Tim Fasilitator TJSL, hal ini sejalan dengan rencana kerja Pwri Kabupaten Bogor yang di nahkodai Rohmat Selamat SH, M.Kn, yang selalu gencar suarakan tanam satu juta pohon di wilayah Bogor Raya, sebagai upaya melestarikan Lingkungan Alam agar selalu bersahabat dengan manusia tentu gerakan ini dibelahan dunia berlomba-lomba mengantisipasi adanya pemanasan global melalui sebuah gerakan tanam pohon, Indonesia adalah salah satu negara yang dipandang strategis dalam mnegurangin pemanasan global dikarenakan lahan hutannya masih cukup luas Karen itu apa yang dilakulan DPC PWRI Kabupaten Bogor adalah bagian dari tanggung jawab terhadap proses dan kecintaannya untuk menjaga dan memelihara lingkungan hidup sekitarnya

Dalam kunjungan kerjanya, Ketua PWRI Kabupaten Bogor Rohmat bersama rombongannya menemui Tim Fasilitator Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kabupaten Bogor, untuk menyampaikan programnya pada hari Kamis 12/3/2020

Tim Fasilitator TJSL atau Corporate Sosial Responsibility (CSR) untuk wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang diwakilkan oleh Wakil ketua Yusfitriadi, mendukung program PWRI itu.

Dalam bincang-bincang itu saat ditemui di Beskem Yustriadi, dibilangan wilayah Kabupaten Bogor, ia menjelaskan kinerja Tim Fasilitator TJSL yang baru dijabat beberapa bulan itu.

Yusfitriadi membeberkan mekanisme kerja agar mendapat Program CSR, serta menceritakan pengalamannya dalam mendistribusikan program TJSL perusahaan,

Tim TJSL, kata dia, akan memfasilitasi apa yang dibutuhkan oleh PWRI dengan program tanam sejuta pohon itu, “Kami akan bantu,” kata Yusfitriadi.

“kami akan sampaikan, perusahaan mana yang akan kita dorong,” katanya, “Langsung kerjasamanya dengan PWRI, kita mengetahui saja,”

Dia menjanjikan akan mengagendakan perusahaan mana saja yang akan bekerjasama, “Dan nanti PWRI akan kami undang secara resmi dalam forum sosialisasi,” terang Yusfiriadi.

Kembali, Ketua DPC PWRI menyampaikan terimakasihnya kepada Wakil Ketua Tim Fasilitator TJSL Kabupaten Bogor yang telah mendukung program tanam satu juta pohon,

“Semoga dalam agenda nanti bisa mendapatkan apa yang kami harapkan, saya apresiasi dukungan dari Tim Fasilitator TJSL telah mendukung kami,” tutup Rohmat Selamat.

Untuk diketahui, Gelar yang akan dilaksanankan pada 27 dan 28 Maret 2020 nanti, bertitik pusat di kecamatan Cariu, satu diantaranya di Green Cayon nya Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dikonfirmasi lewat wastapp,terkait dukungan pihak pemerintah daerah terkait kegiatan tersebut,  Rohmat ketua Pwri menyampaikan kepada SMN, belum ada tanggapan dari pemerintah maupun legislatif, PWRI masih menunggu balasan surat dari pemerintah maupun legislatif.

“Nanti bang ketua DPRD surat audensi kita belum ada Balasan, begitu pun pemerintah jadi sabar dulu bang.. Walaupun blum ada dukungan resmi dari legislatif dan pemerintah program kebaikan untuk masa depan keberlangsungan Alam Indonesia ini tetap kami bersama masyarakat yang peduli komitmen untuk melaksanakan sampai tuntas satu juta pohon”ungkap ketua PWRI Kab. Bogor

Hal senada disampaikan Plt DLH Kabupaten Bogor Anwar saat di hubungi SMN Biro Bogor Raya melalui wastapp saat dimintai keterangan terkait dukungan kegiatan PWRI Menanam 1 juta Pohon, bahwa pada prinsipsip DLH sangat mendukung namun karena anggaran pengadaan pohon di tahun 2020 belum ada, nanti tahun 2021 akan ada anggaran tanam pohon, namun DLH Kabupaten Bogor akan membantu mengkomunikasikan kegiatan PWRI ke KLHK Jakarta.

“Di tahun 2020 Dlh tidak menganggarkan bibit pohon akan tetapi kaitan dengan rencana penanaman yang temen-teman PWRI lakukan DLH hanya bisa bantu buat surat permohonan bantuan ke KLHK di Jakarta, melalui bidang terkait, dan Harus ada dasar suratnya dulu, karena DLH tidak memiliki anggaran tersebut. Di Tahun 2021 rencana dianggarkan untuk bibit atau pohon peruntukan hutang kota kegiatan ada di Bidang Tata Lingkungan, Untuk  permintaan bibit gratis bisa ditujukan ke Badan pengelola Daerah Air Sungai di Jakarta”harap Plt DLH Kab. Bogor. (nimbrod R)

post-top-smn

Baca berita terkait