Sunday, 27 September 2020

Tim Bola Voli Banyuwangi Juara Piala Perwosi

post-top-smn

perwosi Surabaya, SMN – Tim bola voli Kabupaten Banyuwangi  berhasil menjadi juara I pada kejuaraan bola voli wanita usia 40 tahun ke atas memperebutkan Piala PERWOSI Jatim.

Dibabak final tim putri Banyuwangi mengalahkan tim Kota Malang dengan skor 3-0 di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Minggu (23/10). Dengan keberhasilan tersebut tim Banyuwangi mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 7.500.000.

Sementara itu, tim Perwosi Kota Malang yang meraih Juara II memperoleh hadiah sebesar Rp 5.000.000.Sedangkan Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Gresik bertanding memperebutkan juara ketiga dan keempat. Tulungagung mampu mengatasi perlawanan tim tuan rumah dan berhasil keluar sebagai  Juara III. Untuk kemenangan ini Kabupaten Tulungagung mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 3.500.000  dan Juara IV Kabupaten Gresik mendapatkan hadiah sebesar Rp 2.000.000. Tak hanya itu, kepada juara I-IV akan mendapatkan tambahan Dana Pembinaan dari Pengprov PERWOSI Jawa Timur, masing masing sebesar Rp 5.000.000.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Jawa Timur, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan selamat bagi para pemenang pertandingan bola voli ini. “Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang. Semoga kemenangan ini tidak menjadikan kita takabur, sombong dan merasa lebih dari yang lain. Yang kalah jangan berkecil hati karena disini semua adalah pemenang,” ucapnya saat acara Penutupan Grand Final Bola Pertandingan Bola Voli Wanita usia 40 tahun keatas di GOR Petrokimia Gresik, Kabupaten Gresik, Minggu (23/10).

Fatma berpesan pada peserta yang kalah agar tidak berputus asa dan terus berlatih. “Yang belum berhasil jangan putus asa karena hakekatnya kekalahan adalah kemenangan yang tertunda. Teruslah berlatih di daerah masing-masing, kalau perlu yang lain diajak agar bisa berprestasi. Semoga trophy dan dana pembinaan ini dapat memacu untuk tetap semangat dan memupuk kecintaan pada bola voli,” katanya.

Di akhir, ia berpesan agar peserta dapat saling menjaga tali silaturahmi dan persahabatan antar kab/kota. Tak lupa ia menyampaikan terimakasih pada para wasit, official, panitia dan para pendukung yang terus bersemangat mendukung acara ini dengan baik.

Kompetisi ini digelar untuk menggerakkan wanita agar tetap cinta olahraga, khususnya mantan atlet bola voli wanita, pemerhati, maupun pecinta olahraga/amatir bola voli di daerah Kabupaten/ Kota se Jawa Timur. Selain itu, pertandingan ini bertujuan memupuk semangat dan sportifitas jiwa keolahragaan bagi wanita, serta sebagai ajang uji ketangkasan dan persahabatan diantara mantan atlet, pemerhati dan pecinta olahraga bola voli. (her/kom_jtm)

post-top-smn

Baca berita terkait