Saturday, 26 September 2020

Tim Bencana BBWS Lakukan Pencatatan Kerusakan Infrastruktur Pasca Bencana Di Trenggalek

post-top-smn
Tim Bencana Balai Besar Wilayah Sungai melakukan survey dan pencatatan dilapangan secara langsung

Tim Bencana Balai Besar Wilayah Sungai melakukan survey dan pencatatan dilapangan secara langsung

Trenggalek, SMN – Bencana alam yang melanda Kabupaten Trenggalek beberapa waktu lalu tinggal menyisakan kepedihan yang mendalam. Beberapa infrastruktur dan fasilitas umum mengalami kerusakan. Beberapa kerusakan itu diantaranya hanyutnya seluruh bangunan SDN I Bendoroto Munjungan, beberapa infrastruktur sungai rusak seperti Dam Semarangan di Desa Bendoagung Kampak, Dam di Bogoran, beberapa titik tembok pengaman tanah yang rusak di sepanjang aliran sungai Tumpak Nongko yang mengalir dari Desa Bangun hingga ke Desa Tawing Kecamatan Munjungan, Dam Katir Desa Bangun, jembatan Parang Desa Bangun dan masih banyak infrastruktur lainnya.

Untuk mengetahui secara langsung dampak bencana alam tersebut kemarin Selasa, 06 September 2016 tim bencana Balai Besar Wilayah Sungai melakukan survey dan pencatatan dilapangan secara langsung. Pencatatan ini dilakukan tidak hanya sehari saja oleh tim bencana BBWS ini, melainkan beberapa waktu sesuai dengan waktu yang dibutuhkan. Rencananya, setelah melakukan pencatatan-pencatatan, rencananya tim akan melakukan koordinasi dengan dinas maupun instansi terkait untuk saling berkoordinasi membagi tugas dan kewenangan dilapangan sesuai tugas dan tupoksinya. Apa yang dikerjakan Pemkab. Trenggalek, Provinsi Jatim maupun Pusat.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Eka Purnomo yang selaku koordinator tim dari Balai ini menyampaikan jadi begini dari BBWS, sesuai dengan kewenangannya kami, kami akan juga akan berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait. Mana yang dikerjakan dinas, mana yang dikerjakan BBWS. Kalau BBWS ini kan terkait dengan pusat atau kementrian, sesuai dengan kewenangan nanti kita bisa menjalani tupoksi masing-masing, mungkin seperti tupoksi Kabupaten, maupun Provinsi. Saat ini kita sedang cross ceck dampak pasca bencana”, ungkap Eka Purnomo bagian kebencanaan BBWS Brantas.(hms)

post-top-smn

Baca berita terkait