Saturday, 8 May 2021

Tiga Anggota DPRD Ngawi Jajal Palagan Dapil Jatim 7 

post-top-smn

siswoyo dari pdi perjuangan akan mencoba berebut kursi DPRD Jatim dari PDI Perjuangan

Ngawi, SMN – Tiga anggota DPRD dipastikan akan naik kasta dalam mengasah kepiawaian berpolitik. Mereka bukan hanya akan berlaga di perebutan jabatan tingkat kabupaten, namun akan berusaha meraih kursi DPRD provinsi dan pusat.
Nama-nama seperti Hadi Siswoyo dari PDI Perjuangan, Maryoto dari Partai Keadilan Sejahtera dan Suprapto dari Partai Golkar mantap mencalonkan diri untuk jenjang lebih tinggi. “Saya memang sudah harus berpikir untuk pindah ke kancah provinsi. Untuk regenerasi di PKS  Apalagi kan juga sudah tiga kali terpilih di  tingkat kabupaten,” ungkap Maryoto yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Ngawi.
Maryoto mengaku belum tahu nomor urutan pencalegannya kelak, namun dia serius melengkapi berkas untuk jatah kursi DPRD Provinsi daerah pemilihan Jatim 7. “Nomor urutan bacaleg masih nanti, menunggu keputusan DPD PKS Jatim,” ungkap mantan Ketua PKS Ngawi ini.

Maryoto dari PKS saat ini menjadi wakil ketua DPRD Ngawi mencoba maju di kancah provinsi

Ketua DPC PDI Perjuangan Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, membenarkan salah satu anggota DPRD bernama Hadi Siswoyo, akan berlaga membidik kursi DPRD Jatim. “Karena PDI di Jawa Timur juga butuh caleg- caleg daerah untuk mewarnai peta politik,” ujarnya.
Sedangkan Suprapto, dari Partai Golkar, bahkan dengan lantang menyuarakan lompatannya mendaftar bacaleg DPR RI. Hal ini dengan lugas juga dia sampaikan saat menjadi juru bicara Fraksi Partai Golkar dalam rapat paripurna DPRD Ngawi, 9 Juli 2018. “Saya mohon doa restunya dan akan tetap optimis bertarung untuk kursi DPR RI,” katanya.
Perubahan politik dan biaya pencalegan yang tidak sedikit, menjadi pertimbangan bacaleg termasuk saat ingin mencoba peruntungan di tingkat lebih tinggi.(ari)
post-top-smn

Baca berita terkait