Sunday, 20 September 2020

Terjadi Ledakan di Kamar Mandi SMAN 3 Kota Kediri, 1 Siswi Terluka

post-top-smn
Polisi menunjukan kamar mandi yang meledak

Polisi menunjukan kamar mandi yang meledak

SMN, Kediri – Suasana pagi di SMAN 3 Kota Kediri yang tenang tiba-tiba berubah menjadi kepanikan akibat suara ledakan di salah satu kamar mandi siswa putri. Kejadian itu mengakibatkan 1 orang siswi terluka.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.15 wib, Rabu (20/4/2016).

Satu siswi yang terluka bernama Berlian Febrianti, kelas XI IPS. Saat itu, korban hendak ganti pakaian olahraga di kamar mandi. Namun, baru sesaat masuk ke dalam kamar mandi, ledakan keras terjadi. Berlian pun terluka cukup parah pada bagian kaki dan tubuhnya dan dilarikan ke RS Baptis.

Kerasnya ledakan membuat pintu kamar mandi yang terbuat dari besi dan aluminium penyok dan lepas, plafon atap juga rusak.

“Jadi benar, tadi sekitar pukul 06.12 wib, salah satu siswi terluka akibat ledakan di kamar mandi” kata Kapolres Kediri Kota AKBP Bambang Widjanarko.

Berdasarkan penyelidikan Polres Kediri Kota yang menurunkan tim Jihandak Brimob Polda Jatim Sub Den C dan tim idntifikasi, menyimpulkan ledakan akibat kurangnya ventilasi pada pembuangan kotoran kamar mandi, dan adanya residu soda api yang ada di lokasi, sehingga mengakibatkan ledakan yang cukup keras.

“Jadi hasil sementara dari tim Jihandak Brimob dan unit Identifikasi, ledakan akibat kurangnya ventilasi pembuangan kotoran dan adanya residu soda api,” imbuh Bambang.

 

Sumber: www.detik.com

post-top-smn

Baca berita terkait