Friday, 18 September 2020

Terbentuk, PWI Jatim Cabang Kabupaten Sidoarjo

post-top-smn
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

Jatim, SMN – Setelah melalui Konferensi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo akhirnya terbentuk dengan memilih Abdul Rouf wartawan Koran Harian Seputar Indonesia (Sindo) menjadi Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo 2016-2019 di Aula Tivoli Perumahan Bumi Citra Fajar Sidoarjo, Selasa (16/2).

Lutfil Hakim, Wakil Ketua PWI Jawa Timur selaku pemimpin sidang konferensi dari PWI Jatim memutuskan sesuai tatib, anggota yang berhak maju, kategori dari anggota biasa, sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan kartu keanggotaan masih hidup atau aktif.

Dari persyaratan itu, hanya dua peserta anggota konferensi yang layak maju, yakni Ahmad Suprayogi dari Harian Bhirawa dan Abdul Rouf dari Koran Sindo. Dari kedua kandidat, akhirnya hanya Abdul Rouf yang bersedia dicalonkan dan Ahmad tidak bersedia. Pimpinan sidang akhirnya menawarkan kepada peserta konggres pemilihan dilakukan aklamasi dan batal melawan “bumbung kosong” atau tidak ada lawan.

“Sudah setuju tidak dilakukan pemilihan melawan bumbu kosong, dan otomatis Abdul Rouf terpilih menjadi Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo periode 2016-2019,” tegas Lutfil Hakim sambil menggedok meja sebagai tanda sah terpilihnya Ketua PWI Kab. Sidoarjo.

Di kesempatan yang sama, Abdul Rouf menyatakan, bersama pengurus dan anggota PWI Kab. Sidoarjo, ingin membesarkan organisasi profesi kewartawanan yang diemban dengan tetap menjalankan kode etik jurnalistik serta kaidah jurnalistik secara benar. “PWI Kab. Sidoarjo bisa maju jika kebersamaan dan kesolidan terbangun dan program yang dilaksanakan menjunjung tinggi untuk kemajuan Sidoarjo, kegiatan untuk kepentingan masyarakat dan lain sebagainya,” kata Abdul Rouf.

Dalam kepengurusan sementara yang dibentuk melalui tim formatur, Ketua PWI Kab. Sidoarjo Abdul Rouf, memilih M Ismail dari beritajatim sebagai Sekretaris PWI Kab. Sidoarjo, bendahara Vega Dwi Arista dan Wakil Ketua PWI Kab. Sidoarjo Sugeng Purnomo. Untuk struktur kepengurusan lainnya harus dilengkapi oleh pengurus harian setelah dua hari pemilihan. (kominfo)

post-top-smn

Baca berita terkait