Saturday, 10 April 2021

Tebang Pohon jelang Pembukaan TMMD KE 107

post-top-smn

Situbondo, suaramedianasional.co.id -Dalam rangka pembukaan jalan sebagai sarana umum di dusun Tlogosari Kec. Sumbermalang, tim Satgas TMMD ke-107 bersama-sama warga setempat membersihkan rumput dan tanah yang ada di pinggiran jalan. Pohon pun tak luput dari penebangan apabila tanah yang ditumbuhi pohon itu akan digunakan untuk pelebaran jalan.

Pelebaran jalan ini merupakan salah satu sasaran fisik yang sudah dikerjakan melalui Pra TMMD di desa ini. Sasaran lainnya adalah membangunan beberapa MCK yang pembangunannya sudah kurang lebih mencapai 80 persen. Semua target diharapkan terselesaikan dan mencapai hasil yang memuaskan bagi masyarakat desa.

Dan warga dengan suka rela membantu dan memberikan sebagian tanahnya untuk dijadikan jalan raya tanpa harus mendapatkan ganti rugi. Karena itu pohon yang tumbuh di tanah yang akan dijadikan jalan akan dirapikan atau ditebang.

“Hal ini dilakukan karena selain sebagai sarana umum, antisipasi ini diambil agar tidak ada lagi pohon tumbang jika turun hujan, apalagi disertai angin kencang yang bisa membahayakan rumah tinggal kami maupun pengguna jalan nantinya”, jelas pak warso warga Tlogosari.(penrem)

post-top-smn

Baca berita terkait