Tuesday, 24 November 2020

Taman Candi Segera Bersolek

post-top-smn

 

Site Plan pembangunan Taman Candi yang rencananya dilakukan tahun 2017

Site Plan pembangunan Taman Candi yang rencananya dilakukan tahun 2017

Ngawi, SMN – Taman Candi di Dusun Candi Desa Kartoharjo, segera disulap menjadi lokasi wisata andalan di Ngawi. Taman yang dikelilingi genangan sisa luapan Bengawan Madiun ini, akan segera dibangun dengan kelengkapan outbond, taman labirin bahkan arnial zone. “Pengerjaan yang dilakukan di lingkup kami meliputi sekitar 15 proyek,” ungkap Dodi Aprilasetia, kabid Penataan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Ngawi.

Dodi menyatakan, pembangunan Taman Candi dilaksanakan dengan dana APBD pada tahun 2017 ini. Dalam tempo dekat, pihaknya segera memasukkan dokumen ke Unit Layanan Pengadaan agar cepat dilaksanakan lelang proyek dan pekerjaan di sekitar taman candi bisa dilakukan. Beberapa tempat di Taman Candi seperti tampak dalam gambar Site Plan, terbagi dalam beberapa kawasan misalnya family park, outbond, area dragrace, parkir sampai taman lampion. “Sebenarnya perancangan pembangunan taman candi ini di Dinas Pekerjaan Umum namun karena sudah ada dalam bidang DLH akhirnya kami tangani,” ujar Dodi.

Pemerintah sendiri menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk pembangunan Taman Candi ini. Tak kurang dari Rp 4 miliar agar taman candi bisa menjadi destinasi baru bagi penyuka pariwisata alami.

Taman Candi sendiri menawarkan keindahan parorama di sisi danau genangan sisa air dari Bengawan Madiun. Saat musim kemarau panjang, kawasan ini biasanya akan banyak kehilangan air dan menjadi daratan. Namun saat musim hujan, suasananya sangat sejuk dengan aktifitas memancing yang dilakukan warga sekitarnya. Pemandangan di sekitar arena Taman Candi juga mendukung sebagai tempat melepas lelah dan berswafoto. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait