Tuesday, 20 April 2021

Taklukkan Usia, Lettu Inf Erwan Tunjukkan Kemampuan Fisik Prima

post-top-smn

Madiun, suaramedianasional.co.id – Meski usianya telah menginjak usia 56 tahun, Paur Penrem 081/DSJ Lettu Inf Erwan kemampuan renang dan fisiknya tidak bisa dibilang biasa-biasa saja.

Hal itu terlihat pada saat melakukan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) untuk materi renang di Kolam Renang Pasar Besar, Jl. Panglima Besar No. 103 Kota Madiun, Rabu (13/11/2019).

Sebelum melakukan renang, Lettu Inf Erwan dan anggota Korem 081/DSJ lainnya terlebih dahulu melakukan Tes Garjas berupa Samapta A dan B yang terdiri dari lari 12 menit, sit up, push up, pull up, lunges dan shuttle run.

Kepada kami, Erwan mengungkapkan jika dirinya dari muda sudah gemar berolahraga, baik itu lari dan renang. Baginya kegemaran olahraganya itu sangat membantunya sebagai Prajurit TNI.

Ia menilai, saat usianya sudah hampir 60 tahun seperti sekarang ini, olahraga sangat penting untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya.

Bajas Rem 081/DSJ Serka Didik juga mengakui jika kemampuan fisik dan renang Lettu Inf Erwan tergolong sangat baik untuk kategori di usianya.

“Beliau nilai Garjasnya sangat baik, terlebih kemampuan renangnya dan terbukti dengan catatan waktunya yang sangat bagus, di atas rata-rata untuk seorang Prajurit TNI yang akan memasuki MPP (Masa Persiapan Pensiun) tahun depan,” katanya. (pendim)

post-top-smn

Baca berita terkait