Saturday, 24 October 2020

Sukses PON XX/2020, Loncat Indah Jatim Berharap Miliki Tempat Latihan

post-top-smn

lompat-indah Surabaya, SMN – Tim loncat indah Jatim berharap segera memiliki tempat latihan/base camp sendiri untuk persiapan menuju PON XX/2020 di Papua. Tempat latihan yang layak menjadi penting guna meraih sukses maksimal. Pada PON XIX/2016, loncat indah berhasil meraih 5 medali emas.

Mantan Pelatih Loncat Indah PON XIX Jatim, Ronald Harbianto di Surabaya, Senin (9/1) mengatakan, selama ini kolam loncat indah Graha Residen Surabaya bersifat sewa dan memang menjadi satu-satunya tempat latihan kontingen PON Jatim dan direncanakan akan dibongkar Januari ini. Jika dibongkar, maka cabor loncat indah akan menjalani puslatda di provinsi lain yang ada kolamnya, seperti Jogya, Jateng, Jabar atau Sumsel .

Sebelumnya, ia pernah meminta ke pengelola agar kolam renangnya untuk loncat indah jangan dibongkar dulu sampai PON XIX di Bandung selesai dan pengelola kolam renang disetujui dan sesuai kesepakatan selesai PON dibongkar. “Dulu, rencananya akan dibangunkan di samping kolam renang KONI Jatim Jl Kertajaya Indah Surabaya, tapi hingga kini belum terwujud. Kami meminta kepada KONI Jatim agar mencarikan solusi masalah ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, prestasi cabor loncat indah Jawa Timur menjadi juara umum di ajang PON XIX dengan menyabet lima emas dari 10 nomor yang dipertandingkan, satu emas dari nomor menara synchroputri. pasangan Della Dinarsari Harimurti dan Linar Betiliana. Emas lainnya Della berpasangan dengan Beti menyumbangkan emas di nomor papan 3 meter synchro putri. Dua emas Della yang lain datang dari nomor papan 1 meter putri, dan 10 meter menara putri. Satu emas Jatim lainnya didapat oleh Muhammad Nasrullah. (her/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait