Saturday, 24 October 2020

Sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) SMKN 01 Udanawu

post-top-smn
Suasana Sosialisasi Ujian Akhir Kelas XII dan Sosialisasi Penerima Beasiswa PIPbertempat diAula besar SMKN 1 Udanawu Kabupaten Blitar, Sabtu (21/1/2017) lalu

Suasana Sosialisasi Ujian Akhir Kelas XII dan Sosialisasi Penerima
Beasiswa PIPbertempat diAula besar SMKN 1 Udanawu Kabupaten
Blitar, Sabtu (21/1/2017) lalu

Blitar, SMN – Sabtu (21/1) bertempat di Aula besar SMK Negeri 1 Udanawu Kabupaten Blitar, sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) diselenggarakan. Sosialisasi dihadiri Kepala Sekolah, Ketua Komite dan Wali murid SMKN 1 Udanawu. Harapan sosialisasi ini dapat menjaring semua masyarakatnya untuk bersekolah dan tidak ada yang tidak bersekolah.

PIP diselenggarakan dalam rangka melaksanakan ketentuan Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2014 tentang Pelaksanaan Program Simpanan Keluarga Sejahtera, Program Indonesia Pintar, dan Program Indonesia Sehat Untuk Membangun Keluarga Produktif.

Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2016 merupakan lanjutan berdasarkan Permendikbud No. 12 Tahun 2015 tentang Program Indonesia Pintar, yang mana Permendikbud ini ditetapkan dan mulai diundangkan pada tanggal 12 Mei 2015.

Program Indonesia Pintar, yang selanjutnya disebut PIP adalah bantuan berupa uang tunai dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang orang tuanya tidak dan/atau kurang mampu membiayai pendidikannya, sebagai kelanjutan dan perluasan sasaran dari program Bantuan Siswa Miskin (BSM). Jumlah siswa SMKN 1 Udanawu yang menerima PIP sebanyak 290 siswa dengan nominal ada yang 500 ribu,serta Rp.1.000.000, yang di gunakan untuk pembiayaan sekolah.

Supriyono selaku kepala sekolah SMKN 1 Udanawu mengatakan, dengan adanya program Indonesia Pintar pihaknya sangat terbantu karena siswa yang kurang mampu dapat bersekolah tanpa terkendala biaya, serta pihak sekolah juga akan membantu mekanisme pencairan bantuan Program Indonesia Pintar apabila ada siswa yang tidak mengetahui proses pencairannya nanti.(mam)

post-top-smn

Baca berita terkait