Tuesday, 24 November 2020

Sosialisasi Bahayanya Rokok Elektrik DI SMPN 1 Pandaan Di Pimpin Kanit Binmas AKP Edy W 

post-top-smn

2017-02-19-04-26-15--1065107932 Pasuruan, SMN – Pemuda-pemudi adalah generasi penerus untuk bangsa, dan untuk calon pemimpin masa depan juga kontributor bagi kemajuan Negara kita, di jaman teknologi janggih akhir-akhir ini untuk kehidupan pemuda-pemudi yang ada di Indonesia terutama bagi pelajar sangat banyak dipengaruhi dan diiming-imingi oleh pengedar atau kurir yang tidak bertanggung jawab berbagai banyak faktor.

Narkoba adalah salah satu penyebab perusak bangsa dan perusak generasi kita, untuk itu Pemerintah saat ini telah mencanangkan Indonesia Darurat Narkoba, dengan mengacu pada peristiwa-peristiwa tersebut juga untuk mencegah dan meng antisipasi generasi penerus kita supaya terhindar dari Narkoba, dan bila kita tidak mendidik anak-anak kita dengan tegas maka akan semakin meluasnya peredaran Narkoba yang beredar dikalangan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Pada hari Jum’at 2017 sekira pukul 07.00 WIB bertempat di SMPN 1 Pandaan, Kanit Binmas Polsek Pandaan Polres Pasuruan AKP Edy W. Beserta beberapa anggotanya melaksanakan kegiatan Sosialisasi kepada para Pelajar SMPN 1 Pandaan dengan bertemakan Bahaya Rokok Elektrik, yang saat ini juga sedang marak beredar di kalangan masyarakat.

Berdasarkan temuan terbaru dari ahli Kesehatan bahwasannya pada Rokok Elektrik terdapat kandungan Formalin dan Asetaldehida dalam uap yang juga dihasilkan oleh Rokok Elektrik yang bisa membahayakan untuk Kesehatan kita, juga berdampak negatif bagi Kesehatan dari Rokok Elektrik ini 10x lipat lebih berbahaya dibandingkan dengan Rokok biasa (Rokok Tembakau), serta dapat meningkatkan resiko penyakit Asma, Stroke, dan Jantung.

Dalam kesempatan kali ini Kanit Binmas Polsek Pandaan Polres Pasuruan AKP Edy menghimbau kepada para pelajar agar tidak ikut menggunakan Rokok Elektrik yang saat ini sedang marak beredar, karena saat ini Rokok Elektrik tidak hanya ramai di gunakan oleh orang dewasa saja, akan tetapi disinyalir sudah mulai digunakan bagi para Pelajar Sekolah.

Disisi lain AKP Edy dikasih kesempatan disela-sela kegiatan Sosialisasi ini, Kanit Binmas Polsek Pandaan juga melakukan razia  tas para siswa-siswi SMPN 1 Pandaan guna mencegah masuknya Rokok Elektrik ke dalam lingkungan Sekolah.

Dan dari hasil Razia yang kita himpun kami tidak dapat menemukan Benda-benda terlarang atau Rokok Elektrik dari Razia tersebut dan kamipun tidak menemukan apa-apa pada tas para siswa-siswi SMPN 1 Pandaan,” jelasnya

Lebih lanjut AKP Edy menjelaska dengan adanya Sosialisasi ini di harapkan dapat memberi wawasan kepada para pelajar akan bahayanya Rokok Elektrik, dan akan bisa timbul dalam kesadaran diri kita sendiri untuk menjaga kesehatan dari bahayanya Rokok Elektrik Tersebut,” pungkasnya.

Kalau dengan adanya sosialisasi dan razia yang kita lakukan di sekolah tersebut akan bisa berguna dan bisa bermanfaat untuk kesadaran pada para siswa-siswi yang ada di SMPN 1 Pandaan, maka dengan adanya hal ini akan bisa menekan angka peredaran Rokok Elektrik di kalangan remaja, yang khususnya di kalangan para Pelajar Sekolah,” singkat AKP Edy kepada Suara Media Nasional. (Pur)

post-top-smn

Baca berita terkait