Friday, 2 October 2020

Soal Parkir Liar, Pejabat Dishub dan Petugas Lalu Lintas Membiarkan

post-top-smn
Parkir liar kendaraan berat

Parkir liar kendaraan berat

 

Madiun, SMN – Parkir liar yang belakangan meraja lela di Kabupaten Madiun belum bisa teratasi, tak sedikit warga yang mengeluh kemacetan yang di sebabkan oleh banyaknya kendaraan parker di sembarangan di bahu jalan.

Sopir-sopir truk tidak menghiraukan larangan parkir di jalan Desa Buduran Kecamatn Wonoasri Kabupaten Madiun yang menghubungkan kearah Ngawi yang di keluarkan papan larangan Dishubkominfo Kabupaten Madiun.

“Saya cuma makan dan istirahat di warung ini,kebetulan banyak pohon tembresi jadi enak untuk istirahat, saya berkali-kali parkir tidak pernah di tegur Dishub biarpun ada tanda larangan parkir,”ujar Supriadi seorang sopir truk.

Supriadi dan teman-teman seprofesinya mengaku tidak pernah di tegur oleh pihak Dishub setempat,biarpun ada papan larangan parkir di jalan tersebut.

Tiap hari di jalan Buduran di penuhi truk parkir untuk istirahat maupun makan di warung meski ada larangan untuk parkir,bahkan setiap malam kiri kanan penuh parkir truk menganggu penguna jalan karena terpenuhi truk parkir.

Kepala Dinas perhubungan informasi dan komunikasi Kabupaten Madiun,Kurnia Aminuloh mengatakan Dishub hanya pelayanan jadi bukan penindakan,coba dengarkan saja omongan sopir-sopir, ”jadi mau di blo up berita tujuh kali ya?….ngak masalah,karena memang tidak ada anggaran Kabupaten Madiun, mau ngopyak-ngopyak memang tidak ada terminal cargo,jadi percuma di beritakan berkali-kali,coba petugas parkir yang resmi dengan petugas parkir illegal di Kabupaten Madiun masih banyak petugas parkir illegal, karena Dishub tidak bisa merekrut (membayari), jelasnya.

Menurut Kurnia, masalah parkir liar truk di baku jalan percuma di gembar gemborkan di media tidak ada untungnya,memang tidak ada anggaran itu jadi percuma, jelasnya.

Sementara itu, LSM Komnas PKNU Jatim Nurali meminta agar pemerintah daerah Kabupaten Madiun segera melakukan tindakan tegas,”Pemda harus tegas bersikap,kalau perlu tempat parkir liar di bongkar saj, yang di rugikan juga masyarakat,” ujarnya (Sy)

post-top-smn

Baca berita terkait