Tuesday, 20 April 2021

Siap Buka Diklat Penggemukan Sapi, Danrem 081/DSJ : Kita Ingin Bekali Anggota dan Masyarakat

post-top-smn
Siap Buka Diklat Penggemukan Sapi, Danrem 081/DSJ : Kita Ingin Bekali Anggota dan Masyarakat

Suaramedianasional.co.id – Sebagai upayanya untuk dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. berencana mendirikan Diklat penggemukan sapi di Asrama Bosbow.

Dalam beberapa hari yang lalu, segala sarana dan prasarana dalam mendukung Diklat tersebut sudah siap, termasuk 5 ekor sapi sudah didatangkan.

“Alhamdulilah semuanya sudah siap, termasuk sapinya juga sudah ada,” tutur Danrem saat sedang membersihkan kandang dan memberikan makan sapi di Asrama Bosbow, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (5/1/2020).

Ia menerangkan, kebersihan kandang dan pemberian makan yang tepat dan baik harus sangat perlu diperhatikan dalam usaha penggemukan sapi.

“Jika keduanya itu dapat dilakukan dengan baik, saya yakin tumbuh kembang sapi akan sangat baik, sesuai dengan harapan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Danrem mengungkapkan, selain anggotanya, Diklat penggemukan sapi juga dapat diikuti oleh masyarakat luar yang ingin belajar.

“Bukan hanya anggota saja, kalau ada masyarakat umum yang ingin belajar di sini juga bisa. Itu bagian dari tugas kita dalam melaksakanakan fungsi Binter,” jelasnya.

“Kita berharap, dengan adanya Diklat penggemukan sapi ini, nantinya akan banyak membekali orang untuk nantinya mau menjalankan usaha penggemukan sapi. Sehingga kebutuhan daging sapi nasional dapat tercukupi dan tidak perlu impor lagi,” tandasnya. (Arwang)

post-top-smn

Baca berita terkait