Saturday, 10 April 2021

Sertu Suin Wasbang kepada para santriwati ponpes Sabda Ria Nada

post-top-smn

Situbondo, Suaramedianasional.co.id – Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang mengenai diri dan tanah airnya sebagai negara kepulauan dan sikap bangsa Indonesia diri dan lingkungannya, dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Bertempat di Ponpes Sabda Ria Nada Ds. Tlogosari Kec. Sumbermalang Kab. Situbondo. dalam program TMMD ke 107 Anggota Bintalrem 083/Bdj memberikan wawasan kebangsaan kepada santriwati Ponpes Sabda Ria Nada, Selasa (17/3/20).

Pada Kesempatan itu, Sertu Suin mengajak para santriwati untuk meningkatkan pemahaman wawasan kebangasaan (Wasbang). Menurutnya, perlu menguatkan wawasan kebangsaan bagi seluruh komponen bangsa terutama generasi muda. Perlu upaya dan tindakan nyata dari generasi muda sebagai generasi penerus bangsa sebagai calon pemimpin masa depan dan simpul pemersatu bangsa dalam rangka membangkitkan kembali semangat patriotisme dan semangat persatuan dan kesatuan dikalangan generasi muda.
“Rasa nasionalisme dan semangat persatuan dan kesatuan yang dimiliki anak-anak bangsa sudah mulai memudar dan apabila dibiarkan dapat dipastikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini akan terpecah-belah dan pada akhirnya akan memudahkan pihak asing untuk menguasai wilayah Negara Indonesia yang kita cintai ini,” paparnya.(penrem)

post-top-smn

Baca berita terkait