Saturday, 6 March 2021

Senyum Bahagia Mbah Saunah, Lihat Rumahnya Sekarang Berkat TMMD 108

post-top-smn

Lumajang, Suaramedianasional.co.id – TMMD 108, Tak kebahagiaan lain saat ini yang tengah dirasakan oleh Mbah Saunah (70) warga Dusun Gempol, Desa Pandansari, Kecamatan Senduro. Dia kini menyaksikan rumahnya menjadi lebih baik dan layak dibandingkan kondisi sebelumnya.

“Saya bersyukur sekali ada TMMD ini. Pak Tentara membangun rumah saya dengan bagus. Terima kasih Pak Tentara,” ujar Mbah Saunah sambil kedua matanya berbinar-binar.

Kini rumah Mbah Saunah tak lagi bocor ketika hujan. Dia pun bisa tidur dan beristirahat dengan nyaman. TMMD ini menjadi peristiwa hidup yang tak terlupakan bagi Mbah Sauna dan keluarganya.

Sementara itu, Danki Satgas TMMD 108 Lettu Inf Sugiono menjelaskan bahwa tujuan pihaknya melaksanakan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) pada Pelaksanaan TMMD 108 ini adalah untuk memberikan bantuan kepada warga kurang mampu menikmati hidup yang lebih baik dan sejahtera.

“Ada 10 Kepala Keluarga yang rumahnya mendapat program bedah RTLH ini. Diharapkan mereka akan sejahtera. Karena rumah akan menjadi tempat mereka mengukir masa depan keluarga dan juga masa depan anak-anak mereka,” ungkapnya.

Lettu Inf Sugiono menambahkan, renovasi rumah Saunah dilakukan gotong royong antara satgas TMMD dan masyarakat.

“Pelaksanaan renovasi rumah Saunah terus dikebut, dan bergotong royong antara masyarakat. Mereka bekerja cepat dan serius hasilnya dapat maksimal, dan hingga bisa terselesaikan dengan tepat waktu,” tegasnya. (Pendim 0821).

post-top-smn

Baca berita terkait