Saturday, 8 May 2021

Selidiki Keracunan, Polres dan Dinkes Turun Tangan

post-top-smn

Korban keracunan dirawat di Pukesmas kwadungan.(Dok. Polres)

Ngawi, SMN – Polres Ngawi dan Dinas Kesehatan setempat turun tangan mengatasi keracunan massal di Desa Karangsono Kecamatan Kwadungan.

Kasatreskrim Polres Ngawi AKP Maryoko mengakui sudah mengajak bekerjasama pihak Dinas Kesehatan setelah korban keracunan berjatuhan di hajatan yang digelar di rumah Sarni. “Jadi ada 32 orang yang jadi korban, keluhannya mual, diare dan pusing. Ada satu orang dirujuk ke rumah sakit di Caruban, 7 oramg dirawat inap dan lainnya boleh pulang,” katanya.

Keterlibatan Dinas Kesehatan ini terkait dengan sample makanan yang harus diteliti di laboratorium.

Kejadian keracunan itu Jumat sekitar pukul 20.00 WIB (13/7). Gejala mulai dirasakan warga yang datang di hajatan pernikahan dan menyantap rawon ayam. Anggi Wijaya, salah satu korban mengaku dia sekeluarga menyantap rawon dan langsung merasa pusing. “Hal itu ternyata juga menimpa anak dan suami saya, serta disusul tetangga lain,” katanya.

Walaupun korban mengaku tak menuntut tuan rumah hajatan karena memaklumi hal itu tidak sengaja, namun polisi tetap memeriksa beberapa pihak seperti tukang masak dan pihak penyelenggara acara. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait