Saturday, 10 April 2021

SELAMAT BERKAT TENTARA

post-top-smn

Situbondo, suaramedianasional.co.id – Tidak bisa dibayangkan akan seperti apa kondisi Pak Dullah bila tidak ada anggota satgas yang sigap menolong laju sepeda motornya pagi ini, 22/3/20.
Menjajakan es lilin ke pasar adalah pekerjaan sehari-hari pria yang telah berusia lebih dari separuh abad ini. Sepeda motor butut jadi tunggangan dan teman setianya mencari nafkah.
Seperti biasa, usai sarapan pagi ia kendarai motornya menyusuri jalanan tanah becek. Saat melewati jalanan licin dan sedikit menurun ban depan motornya sedikit selip. Akibatnya, laju kendaraan tidak bisa ia kendalikan dengan sempurna. Untunglah ada personel Satgas TMMD yang berada didekat lokasi tersebut. Dengan sigap prajurit itu mencoba menahan laju kendaraan yang kurang beberapa jengkal saja bakal terperosok. “Kebetulan saja ketika pak Dullah lewat, kami ada didekatnya”, kata Kopda Ali. Dengan perlahan dengan dibantu personel satgas lainnya posisi kendaraan bisa diarahkan ketempat yang lebih aman. Sejenak melepas rasa takut dibawah bayangam pepohonan pak Dullah melanjutkan perjalanan kembali. Ucapan terimakasih ia utarakan beberapa kali kepada personel TNI yang membantunya. Senyum lega tergurat di wajah Pak Dullah menyadari ia telah selamat dari malapetaka.

post-top-smn

Baca berita terkait