Sunday, 25 October 2020

Sekdaprov Harap ‘Intan Sejati’ Mampu Jadi Wadah Anggota yang Beragam

post-top-smn
Sekdaprov Jatim Dr AKH Sukardi MM Hadiri HUT INTAN SEJATI ke 30 di Badan Pendapatan Daerah Prov

Sekdaprov Jatim Dr AKH Sukardi MM Hadiri HUT INTAN SEJATI ke 30 di Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jatim

Surabaya, SMN – Sekdaprov Jatim Dr. H. Akhmad Sukardi berharap Ikatan Mantan Pegawai Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jatim (Intan Sejati) mampu menjadi wadah bagi anggotanya yang beragam. Seluruh pengurus dan anggota harus terus memelihara kebersamaan, sehingga Intan Sejati bisa menjadi ajang silaturahim dan kekeluargaan.

“Kita semua yang pernah bekerja di Badan Pendapatan Jatim masih tetap bisa berkumpul meskipun sudah purna tugas. Untuk itu keberadaan Intan Sejati sangat penting untuk bisa mempersatukan kita semua yang sangat beragam,” terang Sukardi pada acara peringatan HUT ke-30 Intan Sejati dan Pengukuhan Pengurus Daerah Intan Sejati Masa Bhakti 2017-2020, di kantor Badan Pendapatan Daerah Jatim, Surabaya, Kamis (30/03).

Ia menyampaikan, di usianya yang sudah 30 tahun, semua anggota yang bergabung dalam Insan Sejati diharapkan bisa membuktikan organisasi itu bukan hanya sekedar ajang kumpul-kumpul. Namun Insan Sejati adalah organisasi yang berupaya untuk bisa membantu melaksanakan program pemerintah baik pusat maupun daerah. “Banyak kegiatan yang sudah pernah dilakukan oleh Insan Sejati baik dalam bidang sosial, keagamaan, pendidikan dan lainnya sesuai ketentuan Undang-undang,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, bagi pengurus daerah yang baru dilantik harus bisa membawa Paguyuban Intan Sejati menjadi wadah yang bisa mengayomi aggotanya. Selain itu, juga diharapkan bisa menjaga persatuan dan kesatuan sesama anggotanya. “Dengan demikian paguyuban ini bisa lestari dan bermanfaat, baik bagi anggota maupun dimata masyarakat,” imbuhnya.

Pada kesempatan sama, Sukardi juga memberikan apresiasi atas semangat para Pengurus, Pelindung dan para Penasehat serta seluruh anggotan Intan Sejati dalam mengembangkan organisasi. Meskipun diketahui bersama organisasi tersebut memiliki banyak keterbatasan. “Saya juga mengapresiasi para Pelindung Intan Sejati yang dijabat oleh Kepala Bapenda Prov Jatim dan Kepala UPT Badan, yang ikut berperan menggerakkan organisasi Intan Sejati,” urainya.

Ia menambahkan, bagi Pelindung Intan Sejati diharapkan terus memberikan dukungan kepada Pengurus Pusat maupun Daerah, sehingga keberadaan Intan Sejati tetap eksis dan menuju kearah kemandirian. Pada momentum peringatan Hari Jadi ke-30 Intan Sejati tersebut, semua pengurus dan anggoa harus bisa merenungkan kembali perjalanan berdirinya Intan Sejati. Disamping itu, sebagai satu-satunya organisasi Intan Sejati harus ditempati dan dirawat dengan baik. “Dengan dukungan semua anggota, pelindung, dan pengurus maka kedepan Intan Sejati akan terus berkembang dan semakin jaya selamanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat Intan Sejati Riang Sudarmanto, SH, Msi mengatakan, persatuan dan kesatuan antara anggota, Pelindung, dan Pengurus Intasn Sejati sangat dibutuhkan untuk menuju organisasi yang mandiri. Selain itu, organisasi Intan Sejati Itu harus dirawat layaknya rumah sendiri. “Jangan sampai terjadi konflik diantara kita, karena organisasi dibangun sebagai ajang silaturahim, kekeluargaan dan kebersamaan,” terangnya.

post-top-smn

Baca berita terkait