Saturday, 10 April 2021

Sekarang Warga Tlogosari Dan Alas Tengah Berjalan Lebih Aman

post-top-smn

Situbondo, suaramedianasional.co.id -Langkah kaki Pak Misdi (55 th) warga Desa Tlogosari lebih nyaman ketika melewati jalanan desanya yang lebih lebar dan rata, 11/3/20. Baginya sangat berarti sekali pembuatan jalan yang terus dikerjakan aetiap harinta itu.
Setiap pagi ia menyusuri jalan yang dulunya hanya jalanan setapak menuju kebunnya sekedar untuk mencari rumput gajah untuk pakan ternak sapinya. “Punya dua ekor sapi untuk tabungan kebutuhan hidup. Setiap hari mencari rumputnya ke kebun. Kalau saya berhalangan gantian anak saya yang cari pakannya”, jelasnya.
Proses pengerjaan jalan yang tengah dilakukan sekarang ini merupakan harapan warga setempat. Selama ini untuk menjangkau desa sekitarnya harus menempuh waktu lumayan lama karena sulitnya medan yang dilalui. Hanya selebar tubuh orang dewasa dan berada pada kondisi tanah miring otomatis ekstra hati-hati saat melewati. “Sekarang sudah enak. Dulu kalau lewat jalan sini harus hati-hati apalagi kalau musim hujan banyak yang terpeleset”, kenangnya. Sejak dilebarkan seperti sekarang jalannya lebih nyaman karena sudah rata dan semak disekitarnya berkurang jadi tidak kuatir ada ular, lanjutnya sambil tersenyum.
Pembuatan jalan yang sedang dikerjakan tersebut merupakan proses pra TMMD ke 107 yang diagendakan akan digelar resmi pada 16 maret nanti di wilayah Kodim 0823/Situbondo.(penrem)

post-top-smn

Baca berita terkait