Wednesday, 21 October 2020

Segobang Desa Percontohan Bangun Akses Jalan 12 Km Swadaya Masyarakat

post-top-smn
Pembangunan jalan tembus 12 km Segobang melalui swadaya masyarakat

Pembangunan jalan tembus 12 km Segobang melalui swadaya masyarakat

Banyuwangi, SMN – Terobosan Desa Segobang, Kecamatan Licin dalam memprioritaskan pembangunan disegala bidang patut menjadi percontohan bagi semua Desa yang terdapat di Kabupaten Banyuwangi, karena telah berhasil membangun akses jalan tembus sepanjang 12 km yang dianggarkan melalui swadaya masyarakat.

Kepala Desa Segobang, Samsul Kholik S.Ag ketika ditemui SMN saat berada diruang kerjanya mengatakan, bahwa akses jalan tembus merupakan satu – satunya prioritas utama demi tercapainya pemerataan pembangunan disegala bidang. Menurutnya, fasilitas jalan merupakan sebuah akses untuk melancarkan perputaran roda ekonomi masyarakat dan sebagai sarana prasarana transportasi disektor pendidikan. Sehingga, pemanfaatan dari jalan tersebut bisa dinikmati khususnya masyarakat Segobang dan seluruh masyarakat lainnya.

Selain itu, sebagai penunjang disektor kepariwisataan. Yang mana Desa Segobang sudah dikenal sejak dulu mempunyai panorama air terjun yang tidak kalah menarik bila dibandingkan dengan tempat wisata lainnya yang terdapat di Banyuwangi.

“Bila dihitung untuk pembangunan akses jalan sepanjang 12 km itu bisa menelan anggaran sebesar kuranglebih Rp 1 miliar. Hal ini merupakan dukungan dari segenap lapisan masyarakat dan dukungan TNI AD pusat dan Korem Kabupaten Malang. Karena, saat ini sudah dinikmati masyarakat yang bertempat tinggal di Dusun Karangsari, Krajan Barat, Krajan Timur hingga tembus ke Dusun Khayangan,” Ungkapnya.

Disisilain, Desa Segobang hingga saat ini masih menjadi pusat perdagangan buah durian dan buah manggis terbesar di Banyuwangi. Begitupula, dengan terealisasinya akses jalan bagi masyarakat kedepan bisa sangat berdampak pada peningkatan disegala aspek khususnya bidang pertanian.(dhi)

post-top-smn

Baca berita terkait