Saturday, 8 May 2021

Sebanyak 363 CJH Siap Berangkat Pekan Depan

post-top-smn

kasi haji dan umroh kemenag sampang.

Sampang, SMN – Sebanyak 363 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sampang yang siap berangkat ke tanah suci Mekkah untuk melaksanakan rukun islam yang kelima. Ratusan calon tamu Allah ini rencananya akan berangkat sabtu (21/7) pekan depan. Dengan menggunakan 8 bus.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag sampang, Syamsuri. Menjelaskan hingga kemarin persiapan untuk keberangkatan CJH asal sampang ini terus dimatangkan. Termasuk persiapan dan perlengkapan bagi CJH. “Namun, dari 363 calon jamaah haji asal Sampang ini, 21 diantaranya dimutasi ke Pamekasan dan Surabaya,” tegasnya kemarin.

Dijelaskan, mengenai persiapan pemberangkatan calon jama’ah haji di daerahnya, hingga saat ini sudah mencapai 95 persen. Kesiapan tersebut sudah melalui beberapa tahapan, tes kesehatan dan bimbingan manasik tingkat Kecamatan dan Kabupaten. “Untuk kesiapan pemberangkatan calon jama’ah haji saya anggap sudah 95 persen, karena para jama’ah sudah melakukan proses pemberangkatan haji. Sedangkan pemberangkatannya akan dilakukan pada 21 Juli mendatang yakni dari depan Pendopo Kabupaten dan di Kecamatan Ketapang Sampang dengan menyediakan 8 bus,” tegasnya

Seperti yang disampaikan oleh Hanafi, salah satu warga Sampang. Adanya penambahan kuota jemaah haji yang dikembalikan normal akan berdampak pada waktu yang harus ditunggu calon jemaah haji. Hal ini dapat mempersingkat waktu tunggu sehingga tidak perlu lagi menunggu waktu yang lebih lama. “Alhamdulillah, saya sudah daftar lama. Dengar kuotanya normal kembali, jadi gak begitu lama lagi gilirannya,”tegasnya. (why)

post-top-smn

Baca berita terkait